17 April 2022

4 Cara Membeli Mobil Baru yang Terbaik

Harga mobil baru berbeda-beda, tergantung pada ukuran mobil, jenis mobil, dan berbagai faktor lainnya. Ada banyak sekali mobil yang bisa Anda pilih di pasaran. Berbagai pilihan tersebut bisa jadi menarik perhatian Anda. Tapi jangan sampai Anda memilih mobil hanya karena penampilannya saja.



Pertimbangkan harga mobil, lalu bandingkan dengan berbagai fitur, fasilitas, dan performa mobil tersebut. Mobil yang harganya murah memang sangat menarik. Tapi kalau mobil tersebut kekurangan fitur keamanan dan keselamatan, sebaiknya hindari saja dan temukan mobil lain yang lebih aman.

Beli Mobil Terbaik untuk Keluarga Tercinta

Keluarga adalah segalanya. Pastikan kendaraan yang Anda beli mampu membuat keluarga merasa nyaman dan aman sepanjang perjalanan. Selain memilih mobil yang aman, ada cara lain yang bisa Anda gunakan untuk melindungi keluarga tercinta saat membeli mobil yang terbaik.

1.    Pertimbangkan Jenis Pembayaran Mobil

Ada dua cara untuk membeli mobil, yaitu secara kredit maupun secara cash. Anda tentu saja bisa membeli mobil secara cash, jika dana untuk membeli mobil memang sudah ada. Tapi jika Anda ingin menggunakan mobil tersebut untuk jangka Panjang, lebih baik pilih metode pembayaran kredit.

Metode pembayaran kredit tidak menunjukkan bahwa Anda kurang mampu. Justru metode ini bisa menunjukkan seperti apa pengelolaan keuangan Anda. Jika keuangan Anda memang belum mencukupi kredit adalah cara yang aman dan sah untuk digunakan.

Jangan memaksakan diri jika dana cash memang belum siap. Dengan begitu, keluarga pun tidak akan terbebani karena uang untuk kehidupan sehari-hari dialokasikan untuk membeli mobil baru.

2.    Tentukan Kelengkapan dan Spesifikasi Mobil

Jika ini adalah kali pertama Anda membeli mobil, pahami bentuk model mobil serta kelengkapan mobil tersebut. Hal ini termasuk salah satu cara yang bisa Anda gunakan untuk memahami apakah kebutuhan keluarga Anda bisa terpenuhi atau tidak.

Sebagai contoh, saat membeli mobil baru, ada mobil yang belum dilengkapi dengan kaca film dan karpet. Padahal dua kelengkapan yang tampaknya sepele tersebut memerlukan biaya yang cukup besar. Pastikan untuk selalu menanyakan kelengkapan apa yang nantinya akan Anda peroleh.

Anda juga bisa melakukan negosiasi dengan tujuan mendapatkan lebih banyak kelengkapan ekstra secara gratis atau dengan harga yang lebih rendah.

3.    Tentukan Anggaran untuk Beli Mobil Baru

Dewasa ini, harga rata-rata mobil yang umum berkisar di angka 200 juta rupiah. Cari tahu apakah harga tersebut sesuai dengan kondisi keuangan dan anggaran yang telah Anda persiapkan. Sistem kredit memang selalu bisa dipilih, tapi jangan lupa dengan bunga yang lumayan tinggi di balik sistem kredit.

Belum lagi jika ada tambahan biaya yang dikenakan pada pembeli, misalnya biaya service dan BBM. Pertimbangkan kondisi keuangan keluarga saat akan membeli mobil baru. Kalau Anda merasa harga mobil terlalu mahal dan semua biaya tambahannya cukup berat, jangan memaksa diri untuk membeli.

4.    Beli Mobil Menggunakan SEVA

Mengapa harus menggunakan SEVA? SEVA mempunyai fitur menarik yang bernama Car Recommendation. Fitur unik ini akan menyediakan semua informasi tentang biaya yang harus dibayarkan oleh konsumen sejak awal pembelian hingga pelunasan.

Dengan informasi dari SEVA ini, konsumen pun bisa melihat apakah anggaran dan rencana keuangannya sudah cocok untuk membeli mobil yang diinginkan. Jika ternyata kondisi keuangan belum memungkinkan, SEVA akan menawarkan mobil lain yang lebih sesuai dengan financial konsumen.

--

Dapatkan mobil impian yang aman, nyaman, dan murah menggunakan SEVA. Ikuti semua langkah diatas dan Anda akan memperoleh mobil idaman dengan lebih aman.

No comments:
Write comments