30 March 2022

Barito Putera Jalani Laga Super Penting Melawan Persib dilaga Terakhir Liga 1 2021/2022

potretbanua.com - Barito Putera menghadapi laga Super penting dan penentu nasib Barito putera untuk tetap Bertahan di  Liga 1. Kemenangan wajib diraih ketika menghadapi Persib jika ingin selamat dari jerat degradasi dan turun kasta ke Liga 2. 
 
Foto By : Instagram Bakantan Update

 

Tambahan tiga poin memastikan tim asuhan Rahmad Darmawan aman dari degradasi. Sedangkan jika kalah, maka peluang turun kasta terbuka jika Persipura Jayapura bisa menang dari Persita di laga pekan ke-34.

 

Untuk itu, kemenangan wajib diraih supaya tidak perlu bergantung ke hasil pertandingan lain. Rahmad Darmawan menjabarkan bagaimana persiapan timnya menghadapi laga penting ini. Dia justru tidak banyak memberikan kalimat motivasi bagi pemain dan justru meminta mereka rileks. 

 

"Menghadapi pertandingan terakhir, kita tahu ini adalah pertandingan yang sangat penting bagi kami. Saya tidak memberikan hal atau tekanan-tekanan khusus jelang laga besok. Karena saya tahu tanpa, saya bicara mereka sudah sangat mengerti dengan pertandingan ini," ujarnya dalam jumpa pers jelang laga.

 

"Saya buat pertandingan serileks mungkin, supaya pemain bisa enjoy dan mengeluarkan seluruh kemampuannya. Tanpa harus merasa terbebani dan bisa menyulitkan mereka kalau itu terjadi. Saya tekankan lebih dominan pada psikologi pada persiapan ini," lanjut pria yang akrab disapa Coach RD tersebut.

 

Laskar Antasari akan meladeni Persib yang sedang dalam tren kurang baik. Dalam dua laga terakhir skuat besutan Robert Rene Alberts hanya bermain imbang. Tapi RD tidak melihat itu sebagai acuan anak asuhnya akan bisa dengan mudah meraih tiga poin.

 

"Sifat pertandingan tentu berbeda dari dua pertandingan kemarin, saat itu mereka punya target merebut poin jadi ada pressure secara mental terhadap pemain. Mereka akan sangat nothing to lose karena sudah lepas dari zona itu dan bermain lepas," ujarnya.

 

Kini Persib sudah dipastikan gagal menjadi juara hingga tidak terbebani apapun saat berlaga. Lain halnya dengan Barito Putera yang punya kewajiban menang. Bagi Rahmad Darmawan, kini yang terpenting adalah bagaimana dia bisa membuat anak asuhnya menikmati permainan sehingga bisa menampilkan performa terbaik.

 

 "Ini bukan perkara mudah karena sekarang tekanannya ada pada kami. Sudah saya sampaikan bagaimana meminimalisir (tekanan) menghadapi Persib dengan secara materi mereka pemain bagus dan taktikal sebagai tim dia main bagus," tutur dia. 

 

 Di satu sisi, Persib juga memastikan tidak akan mengalah untuk Barito dan merelakan tiga poin kepada tim lawan. Mengenai hal itu, RD mengatakan dia setuju karena pada kompetisi tidak ada yang namanya mengalah.

 

"Saya rasa, ga pernah juga kita mau sebuah tim mengalah dari kita, dan ga pernah juga melakukan hal-hal seperti itu. Karena ini adalah hal penting di kompetisi, apapun pertandingan itu. Saya respek dengan hal itu dan setuju dengan itu," tukasnya.

 

Sumber : https://www.ligaolahraga.com/bola/tatap-laga-penentuan-pelatih-barito-putera-minta-pemain-rileks

No comments:
Write comments