05 June 2021

Rafinha Resmi Gabung Barito Putera Pada Liga 1

Rafael Gomes De Olivera atau Rafinha
Foto hanya Hanya Hasil Edit

Menjelang bergulirnya Liga 1 musim 2021 Barito Putera secara resmi mendapatkan pemain asing baru asal Brasil yaitu Rafael Gomes De Olivera atau Rafinha. Pemain ini bergabung dengan Barito dengan kontrak berdurasi satu musim.

Dikutip dari Instagram Resmi PS Barito Putera ,CEO Barito Hasnuryadi Sulaiman resmi memperkenalkan sang pemain di kediamannya di Jakarta. Sebelumnya mantan pemain Persela Lamongan itu sudah menjalani masa karantina, setelah tiba dari Brasil.

Ia akan menjalani serangkaian pemerikasaan medis di Yogyakarta untuk mengetahui kondisinya kesehatan fisiknya, sekaligus bergabung dengan rekan setimnya yang tengah melaksanakan pemusatan latihan.

Rafinha memiliki catatan statistik yang apik dengan torehan 9 gol dan 1 assist dari 33 laga bersama Persela pada musim 2019 dan 2020 (tiga laga).

Pemain berusia 31 tahun ini menjadi pemain asing ketiga yang direkrut oleh PS Barito Putera untuk menghadapi Liga 1 musim ini. Sebelumnya Laskar Antasari sudah memiliki Cassio de Jesus (Brasil) dan strker Aleksandar Rakic (Serbia).

Dengan demikian Barito hanya perlu satu pemain asing asal Asia untuk melengkapi kuota Liga 1 musim ini.

Rafinha sendiri sebelumnya sempat bergabung dengan klub klub Malaysia Negeri Sembilan FC. Sebelum membela Negeri Sembilan FC, Rafinha sempat bergabung bersama klub Siprus Ermis Aradippou FC selama setengah musim.

No comments:
Write comments