19 April 2020

Para Legenda Barito Putera membagikan sembako untuk yang terdampak Akibat Corona

potretbanua.com - Sejumlah legenda Barito Putera turun langsung ke jalanan untuk memerangi pandemi virus Corona (Covid-19). Setelah melakukan aksi galang dana lewat lelang jersey, mereka membagikan sembako untuk masyarakat yang terdampak secara ekonomi. Mereka yang memutuskan terjun ke jalanan adalah Frans Sinatra Huwae, Isnan Ali, dan Meidiansyah.

Mereka membagikan paket sembako kepada tukang becak hingga tuna netra yang masih beraktivitas, tepatnya di bilangan Banjarmasin pada Jumat (17/4/20) siang.

"Inisiatif Isnan Ali sebenarnya kegiatan ini. Dananya bersumber dari hasil lelang yang dia galang beberapa waktu lalu," ucap Frans Sinatra Huwae seperti dilansir laman resmi Barito Putera.

"Harapannya semoga kegiatan kecil ini bisa membantu meringankan beban saudara-saudara kita yang tengah dilanda pandemi. Hanya ini yang bisa kami lakukan, semoga bermanfaat bagi orang banyak," tambah sosok yang kini menjabat pelatih Martapura FC tersebut. Frans juga berharap aksi sosial ini berkelanjutan dan menginspirasi orang lain untuk melakukan hal serupa.

Ia juga berinisiatif mengajak mantan pemain Barito Putera lain untuk mendedikasikan sebagian kecil rezekinya kepada masyarakat sekitar Banjarmasin. "Semua ini adalah langkah awal, sambil kami menggalang lagi bersama kawan-kawan legenda Barito Putera yang lain," tambahnya.

Masih menurut Frans Sinatra Huwae, ia mengaku aksi sosial ini sudah berkoordinasi dan sangat didukung oleh presiden klub Barito Putera, Hasnuryadi Sulaiman. "Respons beliau sangat positif, tapi karena masih di Jakarta jadi belum bisa gabung. Semoga nanti beliau bisa bergabung dengan kami," tandasnya.

No comments:
Write comments