13 March 2020

Langkah Mudah Mempelajari Writing Skill untuk Tes IELTS

Langkah Mudah Mempelajari Writing Skill untuk Tes IELTS
Apakah Anda akan mengikuti tes IELTS? Tes menguji kemampuan berbahasa inggris ini dibagi menjadi 4 bagian, yaitu listening, reading, writing, dan speaking. Salah satu komponen dalam tes IELTS yang dianggap cukup sulit adalah writing. Komponen ini dibagi menjadi 2 sesi, yaitu menuliskan laporan berdasarkan pada bagan, grafis, dan sebagainya. Serta menuliskan essai sesuai dengan topik yang telah ditentukan. Itulah mengapa banyak yang mencari info mengenai tips mempelajari writing IELTS agar bisa mendapatkan skor tinggi.

EFAdults merupakan program kursus bahasa inggris yang juga mengajarkan trik jitu agar sukses mengikuti tes IELTS. Tenaga pengajarnya sangat kompeten dan mampu menyampaikan materi dengan cara yang menyenangkan. Ada beberapa tips mempelajari writing IELTS yang perlu Anda ketahui. Diantaranya adalah:

  • 1.     Membaca pertanyaan dengan seksama
Bacalah pertanyaan dengan baik dan teliti. Tandai poin penting yang perlu Anda jelaskan dalam tulisan Anda. Cara ini sangat efektif agar Anda bisa memberikan jawaban yang relevan serta tidak keluar dari topik.

  • 2     Mengerjakan taks 2 terlebih dulu
Mengapa Anda disarankan untuk mengerjakan task 2 terlebih dulu? Ini karena nilai task 2 dua kali lipat dari task 1. Karena itu Anda harus memastikan menyelesaikan task 2 dengan baik agar mendapat skor yang tinggi.

  • 3     Membuat perencanaan tulisan terlebih dahulu
Begitu membaca soal sebaiknya Anda jangan langsung menulis. Buatlah perencanaan terlebih dulu mengenai bagaimana Anda membagi tulisan kedalam beberapa paragraf, serta poin apa saja yang harus dimasukkan dalam tiap paragraf.

  • 4     Perhatikan word limit
Jangan menulis lebih sedikit dari word limit, karena akan mengurangi nilai yang Anda dapatkan. Begitu juga sebaliknya, manfaatkan waktu sebaik-baiknya dan jangan membuat tulisan yang terlalu panjang. Semakin panjang tulisan yang Anda buat, semakin besar pula kemungkinan Anda membuat kesalahan.

  • 5     Hemat waktu
Seperti yang sudah dijelaskan diatas, jangan terlalu panjang dalam membuat tulisan karena tidak menghemat waktu. Sebisa mungkin sisihkan waktu untuk memeriksa kembali tulisan yang sudah Anda buat.

Jika ingin sukses mengikuti tes IELTS, apply saja EF Adults. Kursus bahasa inggris yang sudah terpercaya dan memiliki kualitas yang bagus. Fasilitas yang disediakan lengkap dengan tenaga pendidik yang profesional. Pekerja kantoran juga bisa mengikuti kursus ini karena jam belajarnya cukup fleksibel menyesuaikan dengan kebutuhan

No comments:
Write comments