18 December 2019

Jangan Ditunda, Segera Atasi Luka Bakar dengan Bahan yang Mudah Didapat

Jangan Ditunda, Segera Atasi Luka Bakar dengan Bahan yang Mudah Didapat
Akan terasa panas dan nyeri yang luar biasa saat Anda mengalami luka bakar. Bahkan, beberapa orang kesulitan untuk bergerak saat memiliki luka bakar. Sehingga, wajar jika luka bakar merupakan salah satu luka yang perlu mendapatkan penanganan serius agar bisa disembuhkan lebih cepat.

Untuk menyembuhkan luka bakar, Anda bisa menggunakan bahan-bahan herbal yang alami. Bahan-bahan tersebut tidak hanya berguna untuk obat luka untuk anak saja melainkan juga bisa digunakan untuk menyembuhkan luka bakar. Apa sajakah bahan herbal yang dimaksud? Inilah beberapa diantaranya :

Madu Murni
Madu merupakan salah satu bahan yang punya banyak manfaat bagi manusia. Khasiat madu sudah tidak diragukan lagi karena bisa menyembuhkan berbagai macam penyakit. Selain itu, madu juga punya rasa yang manis dan lezat untuk dikonsumsi. Sehingga, madu jadi pilihan obat herbal paling banyak dipilih untuk menyembuhkan penyakit.

Tidak hanya bisa diminum, madu juga bisa Anda oleskan pada luka bakar untuk membantu menyembuhkan luka bakar. Menggunakan madu dipercaya mampu membantu mempercepat regenerasi kulit yang terbakar. Selain itu, madu juga bersifat antimikroba dan antibakteri sehingga bisa membantu mencegah luka bakar dari infeksi. Dengan demikian, madu bisa menjadi pilihan yang tepat untuk menyembuhkan luka bakar secara alami.

Rimpang
Salah satu ramuan herbal yang bisa Anda manfaatkan untuk mengatasi luka bakar adalah rimpang. Rimpang selama ini telah digunakan sejak dulu kala sebagai ramuan herbal untuk menyembuhkan berbagai penyakit. Salah satu manfaat yang bisa Anda rasakan yakni ketika ingin menyembuhkan luka bakar.

Penggunaan rimpang sebagai luka bakar bisa menjadi efektif karena sifat rimpang yang mampu meredakan peradangan atau rasa sakit setelah Anda mengalami luka bakar. Selain itu, rimpang juga dipercaya mampu mempercepat proses perbaikan sel yang rusak akibat terkena percikan api yang menjadi penyebab utama luka bakar. Gunakan rimpang sebagai obat alami penanganan pertama saat luka bakar agar rasa nyeri bisa ditekan dan lakukan pengobatan secara rutin agar proses regenerasi kulit bisa berjalan lebih cepat.

referensi artikel : https://www.guesehat.com/tips-agar-luka-cepat-kering

No comments:
Write comments