20 December 2019

Inilah tanggal Resmi pelaksanaan Haul Guru Sekumpul ke 15 Tahun 2020

Inilah tanggal Resmi pelaksanaan Haul Guru Sekumpul ke 15 Tahun 2020
potretbanua.com - warga Sekumpul bersama-sama dengan pemerintah daerah kabupaten Banjar mengadakan pertemuan dalam rangka membahas penetapan waktu acara haul ke 15 KH Muhammad Zaini Bin Abdul Ghani atau lebih dikenal sebagai Guru Sekumpul di depan halaman parkir Ar Raudhah kompleks pada Jumat malam (20/12).

Pertemuan dipimpin oleh guru Imam Masjid Raudhah Ar H Sa'dudin dihadiri oleh Bupati Banjar H Khalilurrahman, Sekretaris Kabupaten Banjar HM. Hilman, Kepala Dinas Kesehatan Ikhwasyah, Banjar Majelis District Anggota M. Iqbal, Kepala Martapura, Kepala Sekumpul dan relawan.

Pertemuan persiapan membahas beberapa poin, yaitu penentuan tanggal pelaksanaan puncak haul ke 15, persiapan dapur umum untuk menyiapkan para tamu makan malam yang posting hadir dan pos untuk kelancaran.

Masjid Imam Ar Raudhah, Guru H Sa'dudin mengungkapkan puncak haul dilaksanakan di Masjid Ar Raudhah setelah salat sore pada Minggu, Maret 1, 2020 mendatang.

"Adapun pelaksanaan di Dome pada malam Minggu, Februari 29, 2020 setelah shalat Isya. Haul pada hari Minggu malam dan Senin malam adalah terbuka untuk umum," katanya

Bupati Banjar, H Khalikurrahman mengatakan sebagian Kabupaten tuan rumah Banjar akan menyambut dan melayani peziarah Haul Guru Sekumpul.

"Untuk semua kabupaten SKPD Banjar untuk membantu dalam kelancaran menjalankan acara, karena peziarah datang tidak hanya dari Kalimantan dan Indonesia, juga datang dari luar Negara," katanya.

No comments:
Write comments