06 May 2019

Barito Putera Siap hadapi Juara Bertahan Liga 1 Persija pada Laga Perdana

Jadwal terbaru Liga 1 2019 telah dirilis PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi. Barito Putera akan berhadapan dengan Persija Jakarta pada laga perdana.  Merujuk jadwal, pertandingan tersebut digelar di Stadion 17 Mei, Banjarmasin, Senin 20 Mei 2019.

Menanggapi jadwal itu, pelatih Barito Putera, Jacksen F Tiago, mengaku tidak masalah. Timnya tidak akan gentar meskipun tim tamu merupakan juara bertahan Liga 1.

"Ya enggak masalah. Cepat atau lambat kami akan bertemu mereka. Kalau saya tidak ada masalah. Karena kami pasti akan ketemu," kata Jacksen kepada wartawan.

"Kami menjalani 34 pertandingan dengan rincian  17 kali kandang dan 17 tandang. Tinggal bagaimana penyesuaian dengan strategi apa rencana kami untuk dapat hasil maksimal," imbuhnya.

Mengenai status juara bertahan Persija, pelatih berdarah Brasil itu menilai, sejarah hanya perlu diingat, bukan untuk ditakuti. Ditegaskannya, pada musim ini, Persija akan dikepung 17 klub pesaingnya
"Semua tim jadi ingin sekali mengalahkan Persija. Dan gelar juara musim kemarin akan kembali diperebutkan. Sekarang gelar mereka diperebutkan 17 tim. Kami hanya menaruh respek kepada Persija," tuturnya.

Pada Liga 1 2018, Barito dan Persija sama-sama saling mengalahkan. Pada pertemuan putaran pertama, Laskar Antasari sukses mengalahkan Macan Kemayoran dengan skor 2-1.

Ketika itu gol tuan rumah dicetak Dandi Maulana dan Paulo Sitanggang. Gol hiburan Persija dicetak Marko Simic.

Pada putaran kedua giliran Persija yang mengalahkan Barito Putera dengan skor telak 3-0.  Simic menyumbangkan dua gol, dan satu tambahan dari Novri Setiawan

No comments:
Write comments