01 March 2019

Rizky Pora dan Gavin Belum Masukkan Kerangka Tim Barito ini Alasannya

Rizky Pora dan Gavin Belum Masukkan Kerangka Tim Barito ini Alasannya
Rizky Pora dan Gavin Belum Masukkan Kerangka Tim Barito ini Alasannya - Jacksen F Tiago membeber alasannnya belum memasukkan Rizky Pora pada kerangka timnya saat ini. Pelatih Barito Putera ini menyebut Rizky masih mengalami cedera dan kemungkinan belum bisa dijajal pada ajang Piala Presiden 2019 ini.

Sebelumnya, Jacksen menyebut ia telah menyusun kerangka sementara timnya untuk menghadapi musim kompetisi 2019. Kerangka ini akan dijajalnya pada turnamen pramusim, Piala Presiden 2019.
Namun, menurut Jacksen, sejauh ini ada lima pemain yang masih berpeluang untuk masuk dalam kerangka timnya. Lima pemain tersebut adalah M. Riyandi, Dandi Maulana, Rafi Syarahil. Rizky Pora, dan Gavin Kwan Adsit.

Menurut Jacksen, kendati telah mengikuti pemusatan latihan bersama rekan-rekannya, Rizky Pora memang belum ia masukkan pada kerangka tim Barito Putera. Pasalnya, pemain berusia 29 tahun ini belum benar-benar siap tempur.

"Ia masih cedera dan masih dalam masa pemulihan," ucap Jacksen. "Ia sudah bisa berlatih penuh. Namun, kondisinya masih belum 100 persen," sambungnya.

Bagaimana penjelasan Jacksen soal kondisi pemain lain yang belum ia masukkan ke kerangka tim Barito? Simak selengkapnya di bawah ini.

Gavin Masih Pemulihan

Sementara itu, Jacksen pun membeber kondisi Gavin Kwan Adsit yang sudah bergabung dalam sesi pemusatan latihan timnya. Gavin sendiri sudah ikut dalam latihan game Laskar Antasari yang digelar di lapangan Kusuma Agro Wisata Kota Batu, Jumat (01/03) sore.

Namun, kendati sudah bisa ikut berlatih, Jacksen menyebut bahwa pemain berusia 22 tahun ini masih belum siap untuk diturunkan dalam pertandingan kompetitif. Gavin belum pulih benar dari cederanya.

"Memang ia sudah berlatih. Namun, kondisiya pun masih cedera," tutur pelatih asal Brasil ini.

Rafael Silva Membaik

Lebih lanjut, kala dua pemain andalan timnya belum lepas sepenuhnya dari jerat cedera, Jacksen bisa sedikit bernapas lega. Penyerang asing Barito Putera, Rafael Silva sudah mulai pulih dari cedera pahanya.

"Sudah ada peningkatan di kondisi Rafael. Namun, kami masih akan lihat dulu lebih lanjut," paparnya.

Namun, sebelumnya, Jacksen mengatakan bahwa pulih dari cedera bukan satu-satunya hal yang harus dilakukan Rafael untuk bisa mendapat tempat di starting eleven. Pemain asal Brasil ini juga masih harus menurunkan berat badan dan meningkatkan kondisi fisiknya.

"Saat ini, kondisinya masih tertinggal dari rekan-rekannya yang lain," Jacksen menandaskan.

No comments:
Write comments