01 March 2019

Empat Pemain Inti Barito ini kemungkinan Absen di Piala Presiden 2019, Ini Penggantinya

amsul Arif Munip Barito
Empat Pemain Inti Barito ini Absen di Piala Presiden 2019 - Sukses ikut mengantar Garuda muda U 22 di PIALA AFF 2019 di Kamboja, dua punggawa Barito Putera Rafi Syaharil dan M Riyandi tidak langsung balik ke klub.

Keduanya kembali melanjutkan pemusatan latihan bersama tim guna menghadapi Kualifikasi Piala Asia U-23 yang akan bergulir pada 22 Maret 2019 di Vietnam.

Pelatih Barito Putera Jacksen F TIago mengatakan Rafi dan Riyandi akan tetap di timnas karena ada pemusatan latihan lagi.

"Keduanya ikut persiapan buat AFC," kata pelatih asal Brasil ini. Di timnas, tim besutan Indra Sjafri tersebut masuk di Grup K bersama Thailand, Brunei Darussalam, dan Vietnam.

Timnas U-22 akan menggelar pemusatan latihan mulai 2 Maret. Seperti sebelumnya Jacksen mengaku Barito Putera sangat bangga bisa mengirimkan perwakilan di Timnas dan tidak merasa terganggu dengan berkurangnya pemain di tim.

"Barito selama ini memang dibentuk untuk berjasa buat bangsa," kata Jacksen. Jacksen mengaku dengan skuat yang ada saat ini dia yakin masih bisa membentuk tim yang solid termasuk saat menghadapi Piala Presiden 2019 mulai Senin (4/3/2019) nanti.

Itu termasuk dua pemain lain yang juga ikut dipanggil timnas senior Evan Dimas dan Samsul Arif.

Keduanya bakal ikut pemusatan latihan pada 7 hingga 21 Maret 2019. Itu artinya Evan dan Samsul hanya akan bisa membela tim Laskar Antasari di Piala Presiden saat menghadapi laga pembuka melawan Arema Malang, Senin (4/3/2019) malam.

Mengantisipasi hal itu Jacksen mengaku sudah menyiapkan beberapa pemain sebagai alternatif pengganti Evan dan Samsul. "Kita akan terus latihan untuk mencari sosok itu," ujar Jacksen.
Di tengah hilangnya Evan, kemungkinan bakal diisi Paolo Sitanggang atau Adi Setiawan.

Sementara di lini depan Jacksen memiliki the rising star Yakob Sahuri. "Semua pemain sudah pernah bermain tanpa kecuali selama ini (di ujicoba). Perkembangan mereka cukup positif selama ini," ujar Jacksen.

Jacksen pun menegaskan laga lawan Semen Padang menjadi ujicoba terakhir sebelum terjun di Piala Presiden. "Tidak ada ujicoba lagi karena piala presiden tinggal tiga hari lagi," pungkas dia.

No comments:
Write comments