01 March 2019

Barito Putera Pindah tempat latihan dari batu ke Malang

Setelah 12 hari menjalani pemusatan latihan di lapangan Kusuma Agrowisata Batu Malang Jawa Timur, tim Barito Putera mengakhiri masa training camp sejak Sabtu (2/3/2019).

Berikutnya tim Laskar Antasari pindah markas ke Malang guna persiapan menghadapi Piala Presiden 2019 grup E yang akan dimulai Senin (4/3) menghadapi tuan rumah Arema Malang di Stadion Kanjuruhan Malang.

"Hari ini kita mengakhiri TC di Batu dan pindah homebase ke Malang," ujar Pelatih Barito Putera, Jacksen F Tiago yang dihubungi Banjarmasin post.co.id via WhatsApp Sabtu (2/3/2019) pagi.
Jacksen mengaku, di Malang, Evan Dimas vs akan mendapat fasilitas tempat dan latihan dari tuan rumah.

"Official training, semua difasilitasi oleh tuan rumah," kata Jacksen saat ditanya dimana homebase Barito di Malang.

Selama berada di Malang, lanjut Jacksen, dia tidak lagi terlalu memforsir latihan anak asuhnya akrena sudah memasuki persiapan akhir Piala Presiden.

Anak asuhnya sendiri, ujar Jacksen, sudah dalam keadaan siap tempur namun masih ada beberapa yang melakukan pemulihan pascacedera.

"Pemain yang cedera masih tetap yang kemarin dan saat ini dalam masa pemulihan," kata dia.
Mereka yakni striker anyar asal Brasil, Rafael dan Silva, kapten tim Rizky Rizaldi Pora, Nazarul Fahmi, Gavin Kwan Adsit dan Dandi Maulana.

Barito Putera telah melakoni TC sejak Senin (18/2) lalu dan diakhiri pada Sabtu (02/3).
Tak hanya menggelar sesi latihan, pada agenda TC ini, Barito Putera juga menggelar tiga laga ujicoba.

Barito Putera, telah menjajal kekuatan mereka lawan Sinar Mas, ASIFA, dan Semen Padang.
Sebelumnya saat menjalani latihan di Banjarmasin, Jacksen menyoroti fisik para pemain. Kini Jacksen mengaku peningkatan kondisi fisik yang sangat signifikan.

Selain itu Jacksen juga menambahkan kekompakan dan keberadaan pemain juga semakin meningkat serta komunikasi antarpemain juga jalan.

"Jadi di Malang tinggal persiapan akhir saja lagi," pungkas dia.

No comments:
Write comments