27 February 2019

Pelatih Barito Siap Orbitkan 2 Pemain lagi untuk Timnas Indonesia

Yacob Sayuri Barito
Sejak ditangani Jacksen Tiago, Barito Putera, jadi salah satu klub yang getol mengorbitkan pemain ke Timnas Indonesia. Terbaru, ada dua pemain Barito Putera di skuat Timnas Indonesia U-22 yang menjuarai Piala AFF 2019 di Kamboja, Selasa (26/2/2019). 

Dua pemain Barito Putera tersebut adalah Rafi Syaharil dan M. Riyandi. Meski hanya jadi pelapis, kedua pemain tersebut tetap bangga bisa masuk skuat Timnas Indonesia U-22.

Tapi, Jacksen ternyata belum puas hanya menyumbangkan dua pemain. Dia ingin mengorbitkan pemain lagi, yakni Prisca Womsiwor dan Yacob Sayuri.

Dua pemain sayap ini menurut Jacksen berpotensi untuk bisa menembus timnas. Dia hanya tinggal memolesnya dan memberikan kesempatan bermain.

"Sekarang waktunya dua pemain itu untuk bisa menarik perhatian. Mereka memang punya kemampuan," jelas Jacksen, Rabu (27/2/2019).

Prisca sudah berusia 24 tahun. Peluangnya tentu ke timnas senior. Sedangkan Yacob masih berusia 21 tahun, sehingga masih bisa ke Timnas Indonesia U-23.

Saat ini kedua pemain itu bakal terus diasah dalam tim. Kecepatan dan skill tinggi jadi kelebihan kedua pemain. Prisca sempat diorbitkan Persipura Jayapura pada musim 2016. Dia melejit tapi juga sempat tenggelam di tim berjuluk Mutiara Hitam itu.

Tapi, kini Jacksen bisa mengembalikan kepercayaan diri sang pemain. Saat uji coba melawan Semen Padang di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang kemarin (26/2/2019), Prisca jadi pemain yang paling menonjol. Beberapa kali dia menyisir pertahanan Semen Padang di sektor kanan dan memperlihatkan gocekan yang indah.

Sementara, Yacob berhasil mencetak satu gol. Meski tidak dominan seperti Prisca, dia sering muncul mendadak dan membahayakan gawang lawan. “Sekarang butuh proses dulu untuk mereka. Tapi saya yakin kedua pemain ini bisa berkembang lagi,” tegas mantan pelatih Persipura tersebut.

Di Barito Putera, kedua pemain muda ini juga dapat bimbingan dari para seniornya asal Papua. Pada musim ini Laskar Antasari cukup kental dengan aroma Persipura. Rony Beroperay, Andri Ibo, Yoo Jae Hoon merupakan sejumlah pemain senior yang sempat memperkuat Mutiara Hitam. 

No comments:
Write comments