10 January 2019

Selangkah lagi mantan pemain dan pelatih Barito Latih Persiba Balikpapan

Salahuddin latih Persiba Balikpapan
Tinggal selangkah lagi mantan pemain dan pelatih Barito Putera, Salahuddin bakal jadi juru taktik tim kasta 2 Liga Indonesia atau Liga 2 Persiba Balikpapan.

Saat ini mantan pemain bek kiri Laskar Antasari ini sudah berada di Balikpapan dan tinggal menandatangi kontrak.

"Saya sudah di Balikpapan dan Insya Allah bakal ada kejelasan dari manajemen," ujar Salahuddin dihubungi via telepon, Kamis (10/1/2019) siang.

Salahuddin mengaku dia lebih memilih Persiba karena dianggap serius untuk bisa bangkit dan lolos ke Liga 1.

Padahal ujar dia ada beberapa klub lain yang juga menginginkan jasanya melatih sebut saja Madura FC klub Salahuddin tahun lalu dan tim degradasi dari Liga 1, PSMS Medan.

"Madura FC masih ingin, ada klub juga dari Solo dan ada dari Managemen PSMS menghubungi beberapa waktu lalu," kata pria gemar menggunakan topi ini.

Selain itu ujar Salahuddin pihak management Persiba juga sangat intens menghubungi dirinya hal itulah yang dianggap Salahuddin membuat dia tertarik.

Jika kelak bersamaan Persiba ujar dia maka dia akan melakukan langsjbg melakukan program latihan yang dijadwalkan Pebruari nanti.

Soal pemain Salahuddin akan melihat skuad Persiba yang ada dan berkonsultasi dengan managemen Persiba untuk pemain yang bakal mengisi tim.

Seperti diberitakan Salahuddin musim 2018 sukses membawa Madura FC lolos babak 8 besar liga 2.

Pelatih Kelahiran Palembang 30 Januari 1970 itu memang punya prestasi cukup bagus sejak memutuskan menjadi pelatih.

Mantan pemain Barito Putra dan PSS Sleman itu memulai karier kepelatihannya dengan menangani klub Persepar Palangkaraya pada musim 2007.

Ketika itu, mantan pemain tim nasional Sea Games Manila 1990-1991 itu berhasil meloloskan Persepar ke Divisi I Liga Indonesia. Atas prestasi itu, pada musim 2007 Manajemen Barito Putra pun kepincut dan menyodorkan kontrak.

Salahuddin pun perlahan berhasil mengembalikan kejayaan Barito Putera seperti musim 1994-1995 silam. Salahuddin sukses membawa Barito Putra promosi ke Divisi 1 pada musim 2008, setelah sebelumnya mempersembahkan Juara Divisi II.

Bahkan hanya dalam kurun waktu dua musim Salahuddin mampu membawa Barito Putra promosi ke Divisi Utama musim 2009-2010. Kemudian membawa Barito Putra promosi ke Indonesia Super League (ISL) musim 2012-2013.

No comments:
Write comments