13 January 2019

Inilah Pemain yang Akan Menggantikan Posisi Hansamu di Barito

Pemain yang menggantikan Hansamu Yama di Barito
Jacksen F Tiago menegaskan timnya tak kelimpungan menyusul hengkangnya stopper tangguh mereka, Hansamu Yama Pranata. Pelatih Barito Putera tersebut mengaku telah menemukan sosok yang diharapkan bisa mengisi lubang di benteng pertahanan mereka sepeninggal Hansamu.

Menurut Jacksen, sejak beberapa pekan lalu, ia sudah mengetahui Hansamu akan meninggalkan Laskar Antasari, julukan Barito Putera. Karenanya, pelatih berusia 50 tahun tersebut sudah menyiapkan sejumlah antisipasi.

Jacksen sendiri menyebut saat ini pemain yang diincarnya tersebut sudah secara resmi dipinang. Proses tersebut, sambung pelatih asal Brasil ini, sudah berlangsung sekitar sepakan lalu.

"Kami sudah ambil sejak sepekan lalu," ujar Jacksen , Minggu (13/01)."Kami sudah cukup lama tahu bahwa Hansamu akan pindah. Keputusan ini sebenarnya sudah disampaikan Hansamu kepada saya langsung sekitar dua pekan lalu," sambungnya.
 
Siapa sosok yang akan menggantikan Hansamu? Simak penjelasan Jacksen di bawah ini.



Jacksen menilai Hansamu merupakan pemain berkualitas di atas rata-rata. Salah satu buktinya, pemain berusia 23 tahun ini terpilih sebagai kapten Timnas Indonesia.

Menurut Jacksen, dengan kualitas yang dimiliki, tak mudah bagi Barito Putera untuk mencari sosok pengganti Hansamu. Bahkan ia memastikan, belum ada pemain lokal yang bisa mengisi posisi yang ditinggalkan eks penggawa Timnas U-19 tersebut.

"Tidak ada satu pun pemain lokal yang memiliki kemampuan setara Hansamu. Yang pasti, pengganti Hansamu nanti adalah pemain asing," tegas pelatih yang karib disapa Bigman tersebut.

Barito pun, menurut Jacksen, telah memikirkan pelapis di di sektor pertahanan mereka.

Salah satu pemain yang diproyeksikan untuk menjadi pelapis ini adalah Ahmad Machrus Bahtiar.Pemain berusia 31 tahun tersebut bisa diplot sebagai bek tengah maupun fullback dengan sama baiknya.

No comments:
Write comments