03 January 2019

Barito Putera Bisa saja datangkan Kiper Asing musim depan

Barito Putera masih belum memiliki komposisi tepat terkait pemain asing yang akan direkrut pada bursa transfer pramusim 2019.

Pada musim 2018, Barito menggunakan kompisisi pemain asing pada posisi belakang (Aaron Evans), tengah (Mathias Cordoba dan Douglas Packer), dan penyerang (Marcel Sacramento).

Namun, pelatih Barito Putera, Jacksen F Tiago, masih belum menentukan komposisi pemain asing untuk berasing di Liga 1 2019.

Bahkan, pelatih asal Brasil itu tak menutup kemungkinan bakal menggunakan jasa penjaga gawang asing musim depan.

"Bisa saja pemain asing nanti di posisi kiper, atau dua pemain asing di posisi stoper dan lain sebagainya," ujar Jacksen yang dikutip BolaSport.com dari Tribun Banjarmasin.

Pernyataan Jacksen tersebut bukan tanpa alasan, mengingat salah satu kiper andalan Barito, Muhammad Riyandi, bisa saja sibuk dengan agenda tim nasional U-22 Indonesia musim depan.

Sebab, Riyandi merupakan salah satu kiper kesayangan Indra Sjafri di timnas U-19 Indonesia pada edisi 2018.

Kini, Indra Sjafri kembali dipercaya menjadi pelatih timnas Indonesia untuk kalangan usia di bawah 22 tahun pada musim 2019.

Meski begitu, Jacksen menambahkan jika komposisi pemain asing dalam skuatnya bergantung pada perkembangan pemain lokal yang akan direkrut.

Untuk itu, sebelumnya Jacksen telah menyampaikan akan lebih fokus untuk melengkapi kuota pemain lokal terlebih dahulu.

"Kalau pemain lokal sudah lengkap, kami akan mendatangkan pemain asing. Kami juga harus melihat perkembangan pemain belakang terlebih dahulu," tuturnya mengakhiri.
Saat ini, tim berjulukan Laskar Antasari itu telah diperkuat oleh deretan pemain jebolan timnas Indonesia edisi 2018.

Tercatat ada lima nama pemain timnas Indonesia yang bergabung dengan Barito saat ini yaitu Hansamu Yama Pranata, Evan Dimas Darmono, Gavin Kwan Adsit, Rizky Rizaldi Ripora, dan Nazar Nurzaidin.

No comments:
Write comments