19 December 2018

Kiper Barito Putera Yakin Solskjaer Bisa Bangkitkan Manchester United

Kiper Barito Putera, Adhitya Harlan, percaya Ole Gunnar Solskjaer dapat membawa Manchester United bangkit di sisa kompetisi. Tim berjuluk The Red Devils itu selalu menelan kekalahan dalam dua partai terakhir.

Dampak dari hasil mengecewakan ini, MU memecat pelatih Jose Mourinho. Untuk sementara, The Red Devils akan ditangani Solskjaer hingga akhir musim.

Sebagai fans berat MU, Adhitya berharap tangan dingin Solksjaer bertuah di MU. "Dengan penunjukan Solskjaer di MU, bisa dinilai tepat meskipun dia bukan pelatih besar. Tapi setidaknya Solksjaer tahu bagaimana cara membangun filosofi sepak bola MU yang sebenarnya," ujar Adhitya.

"Semoga dengan Solskjaer, MU bisa bangkit pelan-pelan karena bagaimanapun juga dia membutuhkan waktu untuk membawa kembali MU berjaya lagi seperti dulu di era Sir Alex Ferguson yang membangun MU dari nol dan akhirnya disegani di Eropa," katanya menambahkan.
Adhitya juga angkat bicara mengenai lengsernya posisi Mourinho dari pelatih MU. Apalagi, The Red Devils terancam makin terpuruk setelah mengalami inkonsistensi sepanjang musim.

"Sebenarnya ini sulit, kita sebagai awam, tapi kondisinya MU yang sangat terpuruk karena mereka memiliki sejarah di Liga Primer sebagai tim besar. Apalagi setelah Pep Guardiola datang ke Manchester City, semuanya berubah, persaingan semakin ketat karena Pep datang sebagai pelatih sukses di dua negara," tuturnya.

Menurut Adhitya, Mourinho bukan pelatih jelek. Dia juga menganggap belum ada juru taktik yang dapat meneruskan tongkat kesuksesan Sir Alex di MU.

"Mourinho juga pelatih top seperti yang kami ketahui. Tapi cara bermain yang membedakannya mungkin. Mourinho dipecat setelah kalah dari Liverpool, mungkin itu suatu bentuk tamparan untuk MU," kata Adhitya.

"Dan setelah era Ferguson selesai, belum ada pelatih yang benar-benar mengerti cara menangani MU sampai ke bawah-bawahnya. David Moyes gagal, Louis Van Gaal juga demikian," imbuhnya.

No comments:
Write comments