13 December 2018

Inilah Penyebab Barito Putera Tak Stabil putaran kedua Musim 2018 menurut JFT

Tim Barito Putera 2018
Pelatih Barito Putera, Jacksen F Tiago, membeber analisisnya terkait penyebab timnya tak bisa tampil stabil pada putaran kedua kompetisi Go-Jek Liga 1 bersama Bukalapak musim 2018. Jacksen menyebut ada sejumlah masalah yang tak membuat timnya tak tampil optimal pada paruh kedua kompetisi.
 
Menurut Jacksen, para penggawa Barito memiliki potensi luar biasa. Hal ini sesuai dengan ambisi besar Laskar Antasari, julukan Barito Putera, pada musim kompetisi ini.
Namun, menurut pelatih asal Brasil tersebut, ada masalah dengan pola pikir para pemainnya. Hal inilah yang membuat timnya kesulitan.

"Hampir semua pemain yang kami miliki sebelumnya main di tim papan tengah ke bawah. Hampir 80 persen dari klub Barito. Seandainya, mereka bermain di klub besar Liga Indonesia, mereka pasti sebagai pengganti," ujar Jacksen.

"Hal ini, membuat ketika kami mencapai puncak pada putaran pertama, para pemain kaget dan terjadi beberapa persoalan dalam perjalanan kita," sambungnya.
Simak, masalah lain yang membuat Barito kehilangan ritme pada putaran kedua.

Tak Siap Hadapi Tekanan

Lebih lanjut, Jacko menyebut bahwa timnya tak siap dengan tekanan pada putaran kedua. Terlebih, menurut pelatih berusia 50 tahun tersebut, fokus semua tim mengarah ke Barito ketika tim ini sementara memimpin klasemen putaran pertama.

"kita sepertinya tidak benar-benar siap menghadapi tekanan yang terjadi pada putaran kedua," tuturnya.

"Padahal, ketika kami di peringkat pertama, kompetisi sesungguhnya bagi barito," Jacko menambahkan.

Jadikan Pelajaran

Jacko sendiri menilai hal ini sama sekali tak sia-sia. Pelatih yang sempat menangani Timnas Indonesia ini memastikan akan menjadikan kegagalan mereka musim 2018 sebagai pelajaran.

"Ini akan jadi pengalaman luar biasa bagi kami," ucap Jacko.
Jacko menyebut bahwa timnya tak mau terus terbebani kegagalan mereka mempertahankan bentuk permainan pada putaran kedua. Ia menegaskan bahwa saat ini fokus Barito Putera adalah menyiapkan diri menjalani musim depan.

"Semoga pada tahun ketiga kami bisa mengambil hikmah dari fluktuasi kita ini dan berjalan seperti rencana kami," tandasnya.

No comments:
Write comments