26 November 2018

Sembuhkan Luka Bakar Dengan Cara Praktis Sebagai Berikut

Sembuhkan Luka Bakar Dengan Cara Praktis Sebagai Berikut
Menyembuhkan luka bakar tidak dapat dilakukan selama berlarut-larut. Karena, Anda perlu melakukan proses pengobatan dengan segera agar luka tersebut bisa segera kering dan Anda dapat beraktivitas dengan normal kembali. Apabila luka bakar tersebut dibiarkan begitu saja, maka luka tersebut dapat tergesek oleh benda lainnya hingga membuatnya menjadi semakin parah. Untuk itu, Anda dapat menyimak artikel berikut ini agar dapat menyembuhkan luka bakar secara praktis.

Minyak Kelapa dan Jus lemon
Suka menggunakan minyak kelapa untuk menyehatkan rambut Anda? Jangan salah, minyak kelapa juga bisa digunakan untuk mengatasi luka bakar di kulit Anda. Untuk dapat memanfaatkan minyak kelapa, maka Anda perlu mencampurkannya dengan jus lemon. Campuran kedua bahan tersebut dapat mengatasi luka bakar karena tingginya kandungan vitamin E yang dimiliki minyak kelapa serta kandungan asam alami yang dimiliki jus lemon sehingga membuat keduanya dapat menyembuhkan luka bakar secara alami.

Agar Anda bisa memanfatkan kedua bahan tersebut untuk mengatasi luka bakar, caranya yakni dengan mencampurkan beberapa sendok minyak kelapa dengan sedikit air perasan jeruk lemon. Setelah dicampur, oleskan campuran tersebut pada kulit luka yang terkena luka bakar. Anda mungkin akan mengalami sedikit rasa perih saat pertama kali mencobanya namun proses tersebut dapat mempercepat proses penyembuhan sehingga Anda perlu mencobanya jika mengalami luka bakar.

Plester
Tidak hanya minyak kelapa dan jus lemon, Anda juga dapat menggunakan plester sebagai penutup lukabakar agar tidak menjadi semakin parah. Fungsi besar plester dapat membantu proses penyembuhan luka bakar karena jika tidak ditutup maka luka tersebut rawan infeksi dan juga bisa tergesek hingga akhirnya menjadi semakin parah. Anda dapat melakukan proses penutupan tersebut dengan menggunakan kasa dan plester di sekeliling kasa tersebut. Karena, selain dapat berfungsi merawat luka lecet, plester juga dapat berfungsi untuk melindungi luka bakar dan Anda perlu untuk mencobanya.

Itulah ulasan seputar bagaimana cara menyembuhkan luka bakar secara praktis. Selamat mencoba!

No comments:
Write comments