20 November 2018

Empat Pemain Barito Putera Dapat Beasiswa Sekolah Sepakbola di Inggris

Kabar membanggakan datang dari skuat tim Barito Putera U-16 yang saat ini tengah berjuang dalam kompetisi Elite Pro Academy U-16 2018.

Pasalnya empat pentolan dari Barito U-16 ini, tidak lama lagi akan menimba sekaligus memperdalam ilmu sepakbolanya di Inggris.

Adapun empat pemain tersebut masing-masing adalah si kembar yang baru saja direkrut yakni Bagas Kaffa dan Bagus Kahfi, kemudian Yuda Febrian, serta Alif Zaelani.

Mereka akan bertolak ke Inggris karena masuk dalam daftar 25 pemain yang mendapatkan beasiswa dari PSSI bekerjasama dengan Super Soccer TV.

Dan 25 pemain yang terpilih tersebut, akan menimba ilmu di Inggris selama enam bulan yakni mulai Desember 2018 hingga Mei 2019.

Selama di Inggris, pemain yang mengikuti beasiswa ini akan mendapatkan pelatihan sepakbola di bawah pelatih profesional dari FA England dan PSSI.

Di samping itu beasiswa juga akan memfasilitasi serangkaian ujicoba dan trial dengan akademi profesional, pendidikan formal pemain, akomodasi, konsumsi dan transportasi.

Sebenarnya ada satu lagi pemain Barito U-16 yang juga terpilih untuk mendapatkan beasiswa ke Inggris yakni atas nama Dandi Maulana.
Hanya saja Dandi Maulana termasuk dalam waiting list bersama dengan empat pemain lainnya.

Sumber : http://banjarmasin.tribunnews.com/2018/11/21/4-pemain-barito-putera-timba-ilmu-sepakbola-di-inggris.

Penulis: Frans
Editor: Rendy Nicko

No comments:
Write comments