23 November 2018

Bagas Kaffa Sumbang Gol Perdana Bagi Barito Putera

Bagas Kaffa Sumbang Gol Perdana Bagi Barito Putera
Perhelatan Liga 1 Elite Pro Academy U-16 Grup B mencapai pekan terakhir yang mempertemukan Persela Lamongan U-16 vs Barito Putera U-16 di Stadion Surajaya, Jumat (23/11/18) pagi.

Pada pertandingan yang digelar sepanjang 2x30 menit tersebut, tuan rumah Persela Lamongan U-16 berhasil unggul terlebih dahulu dengan perolehan satu gol yang gagal dihalau kiper Barito.

Guna mengejar ketertinggalan di babak kedua, pelatih Barito Putera U-16, Ilham Romadhona pun memasukkan bintang Timnas Indonesia U-16 yang telah resmi dikontrak Barito Putera selama tiga tahun kedepan, yakni Amiruddin Bagas Kaffa.
Baca Juga

Kehadiran Bagas Kaffa di lini belakang Barito, bersama bintang Timnas U-16 lainnya yang lebih dahulu bergabung, yakni Yudha Febrian membuat penggawa muda Persela kesulitan membongkar pertahanan klub berjuluk Laskar Antasari tersebut.

Jelang akhir babak kedua, Bagas Kaffa akhirnya menuntaskan laga debutnya bersama Barito dengan mencetak gol penyeimbang di menit 60+2. Skor akhir 1-1 untuk kedua tim di laga perdana ini.

Hasil akhir ini cukup membuat Ilham Romadhona puas. Pasalnya, kemampuan bermain dan mental penggawa muda Barito Putera dinilai cukup baik saat menghadapi Persela Lamongan U-16 hari ini.

“Alhamdulillah game pertama pagi tadi, draw 1-1. Bagas yang cetak. Saya beruntung memiliki pemain-pemain terbaik,” ujar Ilham usai pertandingan.

Tak hanya sebagai penyelamat di menit-menit akhir, kehadiran Bagas Kaffa di tim juga membawa misi tersendiri yang diamanahkan Ilham kepada pesepakbola berusia 16 tahun tersebut.

“Buat saya Bagas pemain istimewa, bisa membangkitkan motivasi pemain yang lain untuk bisa lebih berkembang lagi,” papar Ilham.

Bagas Kaffa kembali akan dipertimbangkan pihak pelatih untuk dimainkan di laga kedua melawan Persela Lamongan U-16, besok Sabtu (24/11/18). Sementara itu Barito Putera U-16 dipastikan telah mengamankan satu tiket semifinal Liga 1 Elite Pro Academy U-16.


Baca selengkapnya: https://www.indosport.com/sepakbola/20181123/debut-bagas-kaffa-selamatkan-barito-putera-dari-kekalahan-atas-persela

No comments:
Write comments