05 July 2018

Preview Laga Mitra Kukar VS Barito Putera Liga 1 Gojek 2018

Prediksi Laga Mitra Kukar VS Barito Putera Liga 1 Gojek 2018 - Barito Putera akan dijamu tim Asal Kalimantan lainnya yaitu Mitra Kukar pada lanjutan Liga 1 2018 di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Jumat (6/7) petang. Di laga ini,Barito Putera  menargetkan kemenangan untuk memantapkan posisi mereka di  puncak klasemen.

Preview Laga Mitra Kukar VS Barito Putera Liga 1 Gojek 2018

Sementara ini, tim Naga Mekes memang masih terpuruk di posisi ke-13 dengan 16 poin dari 13 laga yang telah dijalani. Sedangkan Barito Putera sedang dalam tren positif setelah berhasil menempati peringkat kedua dengan 23 poin.

"Tetapi kami sudah siap dalam segala hal dan yakin akan meraih poin penuh. Saya sangat respek terhadap Barito. Menurut saya semua pemainnya berbahaya, memiliki pemain bertahan yang bagus, di tengah juga pemainnya sangat bagus sekali," kata Rafael Berges Marin, pelatih Mitra Kukar.
Pelatih asal Spanyol itu juga mengantisipasi bola set-piece dari Laskar Antasari yang dinilainya berbahaya. Baik itu dari tendangan bebas maupun bola sepak pojok.

"Kami yakin Mitra Kukar bisa bermain baik di kandang dan meraih poin penuh," tegasnya.
Nada penuh optimistis juga dilontarkan penggawa Mitra Kukar, Anindito Wahyu Erminarno. Menurutnya, tren positif setiap bertemu Barito Putera di Stadion Aji Imbut, bisa menjadi modal tersendiri bagi timnya.

"Sehingga saya rasa kami sebagai pemain termotivasi untuk meraih poin kembali," jelas Anindito.
Di lain pihak, pelatih Barito Putera, Jacksen Ferreira Tiago, lebih menyoroti mental para pemainnya yang masih naik-turun ketika menjalani pertandingan tandang. "Untuk mewujudkan target prestasi musim ini harus tampil konsisten dengan memenangkan setiap pertandingan di kandang maupun di luar kandang.

Aspek konsistensi di luar kandang inilah yang menjadi masalah kami dan terasa janggal saat menjalani kompetisi tahun ini. Dan inilah yang menjadi evaluasi kami sehingga termotivasi untuk merebut poin tandang," jelas pelatih asal Brasil itu.

Hal senada juga dituturkan penyerang Barito, Samsul Arif Munip. "Memang tidak mudah tetapi kami harus tetap berusaha untuk konsisten meraih poin di luar kandang. Kami selalu belajar dari pertandingan tandang sebelumnya, mudah-mudahan kami bisa meraih poin di sini," tutur Samsul.

Empat Laga Terakhir Mitra Kukar

7/6/2018 Liga 1 Persela Lamongan 3-1 Mitra Kukar Kalah
1/6/2018 Liga 1 Mitra Kukar 2-0 Perseru Serui Menang
28/5/2018 Liga 1 PSIS Semarang 4-0 Mitra Kukar Kalah
22/5/2018 Liga 1 Mitra Kukar 1-0 PSMS Medan Menang

*Mitra Kukar memiliki rapor tak istimewa. Dalam empat laga terakhirnya, mereka dua kali menang dan dua kali pula kalah. Patut dicatat karena kedua kemenangan yang ada diraih dalam laga kandang di Aji Imbut.

Empat Laga Terakhir Barito Putera

8/6/2018 Liga 1 Barito Putera 3-1 Sriwijaya FC Menang
4/6/2018 Liga 1 PS TIRA 1-0 Barito Putera Kalah
30/5/2018 Liga 1 Barito Putera 2-1 Persija Jakarta Menang
24/5/2018 Liga 1 Barito Putera 1-1 Persela Lamongan Imbang

Barito Putera meraih rapor sedikit lebih baik. Mereka tercatat dua kali menang, sekali imbang, serta satu kali pula kalah.

Empat Pertemuan Terakhir Mitra Kukar vs Barito Putera

27/1/2018 Piala Presiden Mitra Kukar 1-0 Barito Putera
11/8/2017 Liga 1 Mitra Kukar 3-2 Barito Putera
15/4/2017 Liga 1 Barito Putera 2-1 Mitra Kukar
3/9/2016 ISC A Barito Putera 0-1 Mitra Kukar

Riwayat pertemuan di antara kedua tim sedikit lebih mengunggulkan Mitra Kukar. Mereka tercatat tiga kali menang dan sekali saja dikalahkan Barit Putera.

Perkiraan Susunan Pemain Mitra Kukar vs Barito Putera

Mitra Kukar: Geri Mandagi; Mauricio Leal, Dedi Gusmawan, Abdul Gamal, Rendi. Siregar; Danny Guthrie, Dedi Hartono
Hendra Bayauw, A. Erminarno, Anindito Wahyu; Fernando Rodriguez.

Barito Putera: Aditya Harlan; Roni Beroperay, Aaron Evans, Hansamu Yama Pranata Nazar Nurzaidin; Dandi Maulana, Douglas Packer, Matias Cordoba; Rizky Pora, Paulo Sitanggang, Samsul Arif.

Kickoff laga Mitra Kukar vs Barito Putera dijadwalkan Jumat (6/7/2018) pukul 16.30 WITA Jika tak ada perubahan, pertandingan ini akan disiarkan langsung stasiun televisi nasional, Indosiar.

No comments:
Write comments