Beauty

Searching...
17 May 2018

Barito Putera naik ke peringkat kedua klasemen sementara Liga 1 2018

May 17, 2018
Klasemen Liga 1 2018 mengalami perubahan usai tiga laga pekan 9 yang dilansungkan Kamis (17/5/2018) malam.

Tiga laga yang dilansungkan yaitu Perseru Serui vs Barito Putera, PSIS Semarang vs PS Tira dan Bhayangkara FC vs Mitra Kukar.

Perseru Serui menjamu Barito Putera dalam pertandingan pekan ke-9 Liga 1 di Stadion Gajayana, Malang, Kamis 17 Mei 2018. Tim tamu berhasil mengakhiri laga dengan keunggulan 1-0.

Perseru tak diuntungkan karena harus menjalani laga kandang dengan status musafir. Namun, bukan berarti mereka tidak bernafsu memburu kemenangan.

Skuat asuhan I Putu Gede Dwi Santoso meladeni gaya bermain cepat Barito Putera. Akan tetapi, gawang mereka akhirnya bobol pada menit 31.

Rizky Rizaldi Pora sukses mencetak gol ke gawang Perseru. Dia meneruskan umpan matang yang disetorkan oleh Samsul Arif Munip.

Memasuki babak kedua, tempo permainan bertambah cepat. Perseru yang tertinggal mencoba menambah intensitas serangan ke lini pertahanan Barito Putera.

Meski banyak peluang yang tercipta, namun kedua tim tidak bisa memecah kebuntuan pada paruh kedua pertandingan. Keunggulan Barito Putera pun tetap bertahan.

Tambahan tiga angka membuat Barito Putera naik ke peringkat kedua klasemen sementara Liga 1 2018. Skuat asuhan Jacksen F Tiago mengumpulkan 16 poin dari sembilan pertandingan.

Sedangkan bagi Perseru, kekalahan ini membuat mereka tak bisa meninggalkan zona degradasi. Laskar Cendrawasih Jingga masih terpaku di urutan ke-16 klasemen dengan raihan delapan poin.

Di laga lain  Bhayangkara FC vs Mitra Kukar berakhir dengan 1-0 untuk kemenangan tuan rumah. Gol tendangan bebas Muhammad Hargianto di pengujung babak pertama membawa Bhayangkara menang 1-0, di Stadion PTIK, Jakarta Selatan.

Atas hasil tersebut Bhayangkara FC naik ke peringkat 8 klasemen sementara dengan poin 12, sedangkan Mitra Kukar turun satu peringkat dengan poin 10.

Sedangkan hasil mengejutkan diperoleh PSIS Semarang vs PS Tira. Tim tuan rumah harus gagal meraih poin usai gawangnya dibobol dua kali oleh Alrksander Rakic.

Atas hasil tersebut PSIS Semarang tetap berada di zona degradasi di peringkat 17 dengan 8 poin, tepat 1 strip di bawah Perseru Serui.

Sedangkan PS Tira Melesat naik ke peringkat 6 dengan 13 poin.

Berikut klasemen sementara Liga 1 2018


Berikut klasemen sementara Liga 1 2018

0 comments: