28 April 2018

Prediksi Barito Putera VS Bhayangkara FC Go-jek Liga 1 2018

Prediksi Barito Putera VS Bhayangkara FC Go-jek Liga 1  2018
Prediksi Barito Putera VS Bhayangkara FC Go-jek Liga 1  2018 - Barito Putera bakal menjamu juara bertahan Bhayangkara FC pada pekan keenam Go-jek Liga 1 bersama Bukalapak di Stadion 17 Mei, Banjarmasin, Sabtu (28/4/2018) malam.

Tim tuan rumah saat ini membutuhkan kemenangan setelah tumbang 0-2 dari Bali United akhir pekan lalu (22/4/2018). Performa tim berjulukan Laskar Antasari itu bisa dibilang angin-anginan dalam lima laga Liga 1, dua menang, satu seri, dan dua kalah.

“Kami mau keluar lapangan dengan perasaan lebih baik daripada sebelumnya. Di Bali, tim keluar dengan kekalahan tentu perasaan kurang baik. Kami berharap besok punya nasib lebih baik dan targetnya jelas ingin keluar sebagai yang terbaik agar tim kembali lagi ke jalur kemenangan,” kata Jacksen F. Tiago, pelatih Barito, Jumat (27/4/2018).

Duel ini tanpa kehadiran para bintang Timnas Indonesia U-23 di masing-masing tim karena sedang tampil di ajang Anniversary Cup 2018. Tuan rumah kehilangan Hansamu Yama Pranata dan Gavin Kwan Adsit. Sementara tamu tanpa kiper Awan Setho, M. Hargianto, dan I Putu Gede Juniantara.

"Keseimbangan tim tetap terjaga tanpa Hansamu Yama dan Gavin Kwan. Saya sudah antisipasi kemungkinan absennya dua pemain itu karena ada agenda timnas U-23," ungkap Jacksen F. Tiago.
Pelatih asal Brasil ini sangat berhasrat menjaga rekor kandang sekaligus catatan pertemuan tak terkalahkan atas Bhayangkara FC musim lalu. Barito belum pernah berhasil dikalahkan oleh Bhayangkara dalam empat pertemuan terakhir.

"Kami juga ingin rekor kemenangan dengan Bhayangkara FC tetap terjaga musim ini," kata Jacksen.
Di mata Jacksen Tiago, partai ini bakal lebih sengit dibanding musim lalu. Ini tak lepas dari status The Guardian sebagai juara bertahan Liga 1 2017. "Secara psikologis, mental tim tamu pasti tinggi. Mereka pasti mati-matian menjaga reputasi juara. Tapi jangan lupa, kami main di rumah sendiri.

Kami akan terus berusaha meraih kemenangan untuk bersaing di klasemen musim ini," ucap Jacksen.
Sebagai pengganti Hansamu Yama di Barito Putera sudah disiapkan Dandi Maulana. Sedangkan Rizki Ripora bisa diturunkan sepanjang pertandingan ini.

Baca Juga : Ini Modal Barito Untuk Taklukkan Bhayangkara FC

Musim lalu, Barito selalu menang atas Bhayangkara dalam dua pertemuan di Liga 1. Kemenangan terakhir yang didapat Bhayangkara atas Barito terjadi pada TSC 2016 (30/4/2016). Terbaru, Barito menang 2-1 saat bertemu dalam Jakajaya Friendly Game di Stadion Surajaya, Lamongan, 9 Maret lalu.

Pelatih Bhayangkara, Simon McMenemy, juga punya tekad untuk memutus rekor negatif itu. Namun, pelatih asal Skotlandia itu menyebut misinya itu tidak mudah dengan kehadiran Jacksen sebagai arsitek andal.


“Target tim menang. Tapi setiap datang ke kandang Barito sangat susah. Walau tidak banyak menghabiskan uang seperti tim besar lainnya, tapi Barito memiliki pelatih yang sangat pintar sehingga mereka secara taktik sangat kuat dan terorganisir walau tanpa pemain bintang,” ungkapnya. 
McMemeny juga mengaku telah menyiapkan sejak lama absennya anak asuhnya. Baginya, laga tersebut tetap saja tidak akan berlangsung mudah meski sejumlah nama tidak bisa tampil.

“Situasi yang sama dengan yang dihadapi klub lain yang pemainnya dipanggil timnas, memang tidak mudah. Laga besok akan berat karena Barito tim yang kuat dan selalu menjadi lawan yang menyulitkan. Tapi, target kami jelas, menang,” tandasnya.

Prakiraan Pemain Barito Putera VS Bhayangkara FC

Barito Putera (4-3-3): Adhitya Harlan (kiper); Nazar Nurzaidin, Aaron Evans, M. Rifqi, Roni Beroperay (belakang); Paulo Sitanggang, Rizky Pora, Matias Cordoba (tengah); Rafli Syarahil, Samsul Arif, Douglas Packer (depan)
Pelatih: Jacksen F. Tiago

Bhayangkara FC (4-3-3): Panggih Prio (kiper); Alsan Sanda, Vladimir Vujovic, Jajang Mulyana, Fatchurohman (belakang); Lee Yoo-joon, Wahyu Subo, Vendry Mofu (tengah); Paulo Sergio, Nikola Komazec, Herman Dzumafo (depan)
Pelatih: Simon McMenemy

Prediksi Barito Putera VS Bhayangkara FC Go-jek Liga 1  2018

No comments:
Write comments