26 April 2018

Pablo Pino Sudah Gabung dan Janji Lebih Garang di Barito Putera

Juan Pablo Pino barito
Pemain yang ditunggu-tunggu oleh Supporter Barito Akhirnya datang juga dan Barito Putera akhirnya melengkapi amunisi mereka dalam mengarungi pertaruangan di kompetisi Liga 1 2018. Tim berjuluk Laskar Antasari tersebut mendaratkan pemain asa Kolombia, Juan Pablo Pino.

Pino sebenarnya resmi mengontrak pemain berusia 31 tahun tersebut pada akhir Maret lalu, namun baru saat ini tiba di tanah air. Eks pemain Galatasaray dan AS Monaco ini sudah tak asing dengan sepakbola Indonesia, sebab di musim lalu bermain untuk Arema FC dengan status marquee player.

Sayangnya, Pino tampil melempem bersama Singo Edan dengan hanya menjaringkan tiga gol dalam 19 pertandingan. Kini, Pino berjanji akan tampil lebih baik lagi bersama Barito Putera dan membawa timnya ke jalur perebutan gelar juara.

"Tahun lalu saat saya main di Arema, saat debut di Indonesia, saya tidak bermain sangat menyerang tapi lebih ke lini tengah," kata Pino di Jakarta, Kamis 26 April 2018.

"Tahun ini memungkinkan sekali saya bermain lebih baik dari musim lalu. tapi tahun ini prioritas saya membawa tim ke tangga juara dan tentunya membawa juara," sambungnya.

Lebih lanjut, Pino mengungkapkan bahwa di musim lalu masih kaget dengan sepakbola Indonesia. Kini, dia menyatakan sudah cukup beradaptasi dan pastikan bermain lebih baik.

"Tahun lalu, tahun debut saya. Saya merasakan banyak perbedaan di Eropa dan di sini. Tahun ini, saya sudah mengenal betul liga Indonesia, maka itu saya yakin bisa lebih baik dari musim lalu," katanya.

Pino juga menegaskan siap bermain di posisi apapun dalam tim asuhan Jacksen F Tiago. Bahkan, mengisi posisi striker yang sebenarnya bukan posisinya bermain.

"Posisi asli saya adalah gelandang, bagi saya tidak ada masalah bila dimainkan sebagai striker. Saya akan melakukan yang terbaik bagi pelatih. Apapun kebaiknya demi tim, saya akan melakukan apapun itu karena yang saya bila tadi bisa memenangkan pertandingan dan membawa juara," paparnya.

No comments:
Write comments