08 April 2018

Barito Putera tambah Pede Dengan Kalahkan Persebaya

Kemenangan atas Persebaya Surabaya membuat kepercayaan diri Barito Putera meningkat. Ini bukti bahwa Laskar Antasari tangguh di bawah tekanan dan tajam.

Barito sukses mengalahkan Persebaya dihadapan Bonek pada laga yang digelar Stadion Gelora Bung Tomo, Minggu (8/4/2018) dengan skor 2-1. Sempat tertinggal lebih dulu, Barito mampu membuat Green Force tak berkutik.

Kemenangan itu disambut suka cita oleh pelatih Jacksen F Thiago. Dia mengapresiasi perjuangan timnya yang tidak kenal lelah, meski tampil di bawah tekanan ribuan suporter Persebaya.

"Kami sangat bersyukur, kami datang dan diberkati. Saya sangat terharu apa yang diberikan oleh teman-teman Bonek. Saya tidak ada kata selain terima kasih," kata Jacksen.

"Saya berterima kasih kepada pemain yang bermain di bawah tekanan besar. Ini merupakan langkah yang baik untuk 31 pertandingan mendatang," ungkapnya.

"Ini adalah hasil yang sangat berarti sekali. Ini adalah rumah kedua saya. Begitu lama saya di Indonesia dan lama di Surabaya istri di surabaya, anak di Surabaya. Saya merasa sangat nyaman dengan Surabaya," katanya.

Kemenangan yang diraih Barito seolah menegaskan bahwa Barito adalah klub yang tajam. Pada dua laga sebelumnya, Rizky Pora dkk. selalu bisa mencetak gol tetapi gagal mendapatkan kemenangan.

Mereka takluk 1-3 dari Madura United dan imbang 2-2 saat menjamu Persipura Jayapura. Hasil atas Persebaya pun jadi suntikan kepercayaan diri yang besar.

"Ya sebelumnya kami kurang memuaskan dan kali ini mereka bisa buktikan bahwa Barito bisa tajam," kata pelatih asal Brasil itu.

Mental pemain juga disebutnya menjadi faktor penting di kemenangan ini. Pelatih 49 tahun itu berharap hasil positif ini bisa dipertahankan.

"Memang beberapa pertandingan ini mental sangat berpengaruh dalam 90 menit. Banyak orang yang bercakap tentang pemain. Tapi, saya yang lebih tahu pemain sehingga, saya tekankan supaya mereka lebih tenang. Ketika saya beri sedikit cerita dan tantangan, mereka bisa langsung menjawabnya dengan pertandingan hari ini," dia menambahkan.

No comments:
Write comments