13 March 2018

Peta Jalan Masuk dan Keluar Haul Abah Guru Sekempul Yang Ke-13

Haul Akbar ke-13 Syekh Muhammad Zaini Abdul Ghani atau yang dikenal dengan sebutan Guru Sekumpul pada tahun ini sesuai hasil rapat akbar persiapan haul abah guru sekumpul ke-13 diselenggarakan pada hari minggu tanggal 25 Maret 2018. Diperkirakan ada kenaikan jama’ah yang akan berhadir pada acara haulan tersebut, berkaca pada pengalaman haul pada tahun sebelumnya maka Tim persiapan acara haul guru sekumpul melakukan beberapa kebijakan untuk jalur masuk dan keluar acara haul tersebut.

 Peta Jalan Masuk Haul Abah Guru Yang Ke-13

Silakan Klik difoto untuk mendownload atau memperbesar



Peta Jalan Keluar/bulik Haul Abah Guru Yang Ke-13

Silakan Klik difoto untuk mendownload atau memperbesar

Setelah melalui beberapa kali pertemuan Tim persiapan Acara Haul Abah Guru Sekumpul ke-13 yang diantaranya tersebut adalah pihak KEPOLISIAN, Pihak DINAS PERHUBUNGAN dan Tim Relawan Ar-Raudah dengan tujuan bersama, untuk kenyamanan dan keamanan Jama’ah. Dengan menimbang berbagai aspek Maka telah di sepakati PETA HAUL ABAH GURU SEKUMPUL KE – 13, yang terdiri dari peta jalur kedatangan maupun kepulangan jama’ah.

Harapan kami, jama’ah Haul benar-benar mempelajari dan memahami peta jalur yang telah disepakati ini. Berbeda dengan Haul sebelumnya, kali ini akan disesuaikan dengan arah kedatangan serta kepulangan jama’ah. Dimana “Titik Parkir yang akan dituju, akan menentukan arah jalur kepulangan Jama’ah”. Oleh karena itu, parkirlah sesuai arah jalur kepulangan anda.
Maka dengan hal tersebut kami menghimbau kepada seluruh Jama’ah Haul diantaranya sebagai berikut :
  1. Memeriksa kondisi kendaraan dan kelengkapannya, serta memperhatikan bahan bakar kendaraannya.
  2. Menyiapkan obat – obatan yang diperlukan terlebih dahulu bagi jamaah yang memiliki riwayat penyakit.
  3. Memarkir kendaraannya berdasarkan arah pulang (silahkan memahami peta yang dikeluarkan oleh posko Induk Sekumpul dan instansi terkait), begitu juga bagi jamaah yang berhadir lebih awal diharuskan memarkirkan kendaraan di tempat parkir yang sudah disediakan petugas berdasarkan kemana arah pulangnya, dan begitu juga bagi jamaah yang mempunyai keluarga di daerah Sekumpul dan sekitarnya.
“TEMPAT PARKIR MENENTUKAN ARAH JALUR PULANG ANDA”
  1. Memasang tulisan/stiker pada kaca depan mobil asal daerah masing-masing atau tujuan pulang.
  2. Mematuhi arahan dan peraturan dari petugas haul seperti :
 Memarkirkan kendaraannya ditempat yang sudah disediakan (jangan memarkir disembarangan tempat atau bahu jalan),
 Mengikuti pola pengaturan lalu lintas arus masuk dan arus balik/keluar sekumpul yang telah disepakati oleh Posko Induk Sekumpul dan instansi – instansi terkait.
  1. Meminta tanda/kartu parkir kepada petugas parkir haul.
  2. Bagi jama’ah yang datang berkelompok (berombongan) diharapkan mempunyai nomor telpon koordinatornya masing-masing maupun nomor telpon sopir.
  3. Diharapkan kepada seluruh jamaah agar membuang sampah pada tempat yang sudah disediakan dan Jangan membuang sampah sembarangan.
  4. Bagi jama’ah yang menggunakan roda 4 diwajibkan pulang lebih lambat dimana 1 jam pertama adalah pejalan kaki, kemudian 1 berikutnya roda 2 dan 2 jam/lebih berikutnya baru roda 4.
  5. Jangan mengendarai dalam keadaan mengantuk, sebaiknya istirahat atau mencari Posko Singgah (terlampir pada data posko singgah), ataupun tempat umum lainnya seperti Musholla, Mesjid, atau pos-pos polisi.
  6. Bagi jamaah yang hendak menghadiri acara haul sebaiknya memperhatikan keamanan rumah dan lingkungan sekitar untuk menghindari pencurian dan bencana kebakaran serta bekerjasama dengan pihak keamanan dilingkungannya.
  7. Diharapkan kepada pengelola Musholla atau Mesjid yang dilintasi oleh jamaah, agar kiranya membukakan pintu selebar – lebarnya sebagai tempat peristirahatan jamaah dan tetap memperhatikankelancaran arus Jemaah didepan Musholla atau Mesjid.
  8. Bagi pengguna kendaraan-kendaraan besar seperti trailer, container, truk tempelan dan Gandengan diharapkan tidak melintas dijalan A. Yani wilayah Martapura selama kurang lebih 2 x 24 jam mulai tanggal 25 Maret 2018 s.d 26 Maret 2018 , untuk mengurangi kemacetan terutama untuk jalur kepulangan jamaah.
Dimohon kepada seluruh Jama’ah Haul Abah Guru Sekumpul ke – 13 mau bekerjasama serta mengikuti serta mematuhi arahan dari petugas.

Dengan terus mengharap syafaat dan Berkat Abah Guru Sekumpul yang kita cintai semoga kita selalu diberikan kesehatan, rejeki halal yang banyak sehingga kita semua bisa berhadir diacara ini, serta semua hajat dikobulkan Allah Subhanahuwata’ala… Aamiin… Ya Robbal Alamiin…
Silakan disebar luaskan agar masyarakat mendapatkan informasi yang jelas.

Download Peta

No comments:
Write comments