Beauty

Searching...
04 March 2018

Ini yang Dilakukan Pemkab Banjar, Jelang Haul Guru Sekumpul ke-13

March 04, 2018
Jelang pelaksanaan Haul ke-13 KH Zaini Abdul Ghani pada 25 Maret 2018, berbagai persiapan dilaksanakan sejumlah pihak, tak terkecuali jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banjar, Kalimantan Selatan.

Melalui Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Daerah (Setda) digelar rapat koordinasi persiapan haul ulama kharismatik Martapura yang akrab disapa Abah Guru Sekumpul, di Mahligai Sultan Adam Martapura , Selasa (27/2/2018).

“Banyak pihak yang diundang dan hadir dalam rakor persiapan haul. Jajaran SKPD terkait lingkup Pemkab Banjar, aparat kepolisian, relawan hingga tokoh masyarakat,” ungkap Asliansyah, Kepala Bagian (Kabag) Kesra ditemui usai rakor.

Menurutnya, rakor dilaksanakan untuk mengukur sejauhmana matang persiapan jelang pelaksanaan haul Guru Sekumpul yang rutind igelar saban tahun dan dihadiri ribuan jemaah, tak hanya dari Kabupaten Banjar tapi juga dari penjuru daerah.

Dari hasil rakor pula, kata Aslianysah, diketahui sejumlah hal yang perlu dipersiapkan lagi. Di antaranya ketersediaan layar monitor yang akan di pasang di sejumlah titik. Karena seperti halnya peringatan haul di tahun-tahun sebelumnya, jemaah yang datang membludak.

“Sedang dicari solusinya. Dari hasil rakor ini nantinya akan dibawa ke rakor mingguan lingkup Pemkab Banjar Senin nanti,” kata Asliansyah.

Kelangkapan yang juga masih harus ditambah disampaikan H Afdel, Koordinator Relawan Hhaul ke-13 Guru Sekumpul. Menurutnya, jumlah tandon air, baik untuk air keperluan memasak di dapur-dapur umum maupun untuk keperluan wudhu para jemaah mesti ditambah.

Mengingat jumlah jemaah yang hadir pada peringatan haul saban tahunnya terus bertambah. “Sebagai alternatifnya, mobil tangki air yang tidak dapat lagi keluar di tengah kerumunan jemaah yang terus bertambah, juga disiagakan untuk keperluan wudhu jemaah,” kata H Afdel sembari melempar solusi.

Sumber : https://klikkalimantan.com/index.php/advertorial/adv-kab-banjar/item/577-jelang-haul-ke-13-guru-sekumpul-ini-yang-dilakukan-pemkab-banjar.html

0 comments: