11 January 2018

Wisata Rambutan di Desa Danda Jaya Batola Layak Dicoba

Jika di Desa Biih, Kecamatan Karangintan, Kabupaten Banjar, Kalsel, ada wisata kebun durian di Desa Danda Jaya kecamatan Rantau badauh, Kabupaten Baritokuala (Batola), tidak mau kalah soal wisata buah.

Di daerah yang berada sebelum jalan ke Marabahan ini ada wisata asyik bagi kekuarga yakni kebun rambutan.

Meski tidak seramai Desa Biih yang banyak duriannya, di Desa Danda Jaya wisata rambutannya juga tidak kalah menarik.

Pengunjung yang datang diperbolehkan memetik langsung dan makan sepuasnya rambutan yang masih bergelantungan di pohon.

Pengelola kebun rambutan di Desa Danda Jaya, Suhardi mengatakan kebun rambutan miliknya sudah ada sejak 10 tahun yang lalu dengan puluhan batang pohon.

Rambutan yang tumbuh berbagai jenis mulajvdaribranbutana timbul dan rambutan batuk. Soal rasa kebun rambutan yang dikelola Suhardi dijamin manis.

Suhardi menerangkan sebenarnya kebun miliknya tidak dikomersilkan namun saat melintas ada warga yang ingin menikmati rambutan langsung dari pohon.

"Lalu saya izinkan mereka berkunjung, ternyata mulai ada pengunjung lain," ujar dia. Lokasi kebun rambutan yang dikelola Suhardi sendiri berada di belakang masjid Desa Danda Jaya atau tidkabjaub dari SMAN 1 Rantau Badauh.

Untuk harga Suhardi tidak mematok target.

Bagi yang datang bisa makan sepuasnya sementara yang bayar hanya untuk yang dibawa pulang saja.
"Biasanya orang mengasih 10 biji Rp 1.500 kalau dibawa pulang, kalau makan di tempat silakan saja ," lanjut dia.

Salah satu pengunjung, Risna, yang pernah datang bersama keluarga besarnya mengaku kebun rambutan milik Suhardi sangat tenang dan rambutannya sangat banyak.

"Rambutannya juga manis juga sangat baik untuk spot foto foto. Wisata murah meriah kesini," kata warga Jalan Dharna Praja Banjarmasin ini.

No comments:
Write comments