Beauty

Searching...
11 January 2018

Jacksen Tiago Kembali Pimpin Latihan Barito Putera

January 11, 2018
Sejak memulai program latihan pada awal tahun 2018, Barito Putera tidak didampingi pelatih kepala Jacksen F. Tiago. Sebab, sang pelatih masih berada di Brasil.

Namun, mulai Kamis (11/1/2018), mantan pelatih Persipura Jayapura ini sudah kembali memimpin jalannya pemusatan latihan di Kusuma Agrowisata, Batu.

"Hari ini coach Jacksen sudah perjalanan. Nanti malam dia sudah tiba. Jadi, besok kembali memimpin latihan," kata asisten manajer Barito Putera, Syarifuddin Ardasa.

Selama ini, latihan Barito Putera dipimpin asisten pelatih Yunan Helmi. Namun, Jacksen tetap berkomunikasi terkait materi latihan apa saja yang harus diberikan.

Yang paling penting, tentu saat ujicoba melawan Arema FC (14/1/2018) sebagai penutup rangkaian pemusatan latihan Jacksen harus sudah siap dengan taktik baru.

"Kami harap semua pemain bisa dicoba dalam uji coba nanti karena ini sekaligus untuk melihat hasil dari pemusatan latihan," lanjutnya.

Pada awal masa pemusatan latihan, pemain Barito Putera mendapatkan program latihan pagi dan sore. Selasa pagi (9/1/2018), Samsul Arif dkk. melakukan perenggangan otot di kolam renang. Sedangkan sore harinya latihan digelar di lapangan. Hansamu Yama cs. cukup enjoy menikmati latihan.

"Kami sudah mendapatkan kabar jika coach Jacksen akan tiba besok. Saya antusias berlatih dengannya karena Jacksen dikenal sebagai pelatih bagus," kata penyerang baru Barito, Samsul Arif.

Musim lalu, pencapaian Jacksen bersama Barito Putera bisa dibilang tidak terlalu buruk. Mereka finis di urutan ketujuh. Masih dua tingkat lebih baik jika dibandingkan dengan calon lawan uji coba mereka, Arema FC. Musim ini, Jacksen mendapatkan target lebih tinggi, yakni bisa finis di zona Asia alias tiga besar Liga 1.

Manajemen Barito Putera musim ini cukup serius dan menggelontorkan dana tidak sedikit untuk perekrutan pemain seperti Samsul Arif, Patrick da Silva, Bijahil Calwa, Mariando Uropmabin, Firly Apriansyah, dan beberapa pemain lain.

Selain itu sejumlah pemain kunci musim lalu masih dipertahankan Barito Putera. "Kami harap musim ini bisa merealisasikan target di zona Asia," tegas Syarifuddin.

0 comments: