Beauty

Searching...
07 January 2018

Jacksen F Tiago belum Hadir di Latihan Perdana Barito Putera

January 07, 2018
Barito Putera menjalani latihan perdana tanpa kehadiran Pelatih Kepala Jacksen F Tiago. “Tak ada masalah,” kata sang pelatih.

Latihan perdana Barito Putera itu berlangsung di Stadion 17 Mei, Banjarmasin, Kamis (4/1/2018) pagi. Saat latihan, Jacksen masih berada di Brasil.

Latihan kali ini dipimpin duet asisten pelatih Yunan Helmi dan Meidiansyah. Dia memimpin latihan yang diikuti 28 pemain. Termasuk di antaranya sejumlah pemain baru semisal Ady Setiawan dan Dian Agus Prasetyo.

Jacksen sendiri menyebutkan tidak hadirnya dirinya dalam latihan tersebut bukanlah sebuah masalah. Soalnya, Barito Putera memiliki staf pelatih yang cukup banyak. Saat ini ada lima orang yang secara bersama-sama menangani klub berjulukan Laskar Antasari itu secara bersama-sama.

Tanpa kehadiran dirinya, latihan Barito Putera tetap berjalan dengan baik. “Tak ada masalah apapun. Barito Putera memiliki staf pelatih yang terdiri dari lima orang,” katanya.

Seperti terungkap dalam akun Instagram Barito Putera, latihan perdana ini fokus pada materi penjagaan kondisi. Dua asisten pelatih, Yunan Helmi dan Meidiansyah memimpinnya.

Tak hanya soal pengembalian kondisi fisik, latihan juga menyentuh teknis dasar. Rizky Pora dan kawan-kawan mencoba membiasakan passing dan permainan game selama 20 menit.

Meski secara keseluruhan kondisi fisik pemain mengalami penurunan usai libur panjang, hal tersebut tak menjadi kendala bagi tim pelatih untuk kembali memulihakan kondisi mereka.  “Kita fokus memberikan latihan penjagaan kondisi kepada pemain untuk mengembalikan fisik mereka usai libur panjang. Bagaimana pun kondisi pemain saat ini pasti mengalami penurunan,” sebut Yunan Helmi.
Dalam beberapa hari kedepan tim akan terus menjalani penjagaan kondisi fisik sembari menunggu beberapa pemain yang belum bergabung bersama tim.

0 comments:

Post a Comment