Beauty

Searching...
16 January 2018

Barito Putera tidak anggap remeh Kalteng Putra Di Piala Presiden 2018.

January 16, 2018
rediksi Barito Putera vs Kalteng Putra, Piala Presiden 2018
Tim Barito Putera dipastikan akan melakoni debutnya dalam turnamen Piala Presiden 2018 khususnya di Grup B, besok Rabu (17/1/2018) malam.

Pada laga perdana di Grup B ini, tim Laskar Antasari dipastikan akan menghadapi tim yang berasal dari Liga 2 yakni Kalteng Putra.


Baca Juga : Prediksi Barito Putera VS Kalteng Putra

Dan jelang laga yang akan dihelat di Stadion Aji Imbut Tenggarong ini, tim pelatih Barito menerangkan bahwa skuatnya masih dalam kondisi yang ideal.


Hal ini tak lain, karena begitu pendeknya persiapan yang dilakukan oleh tim meskipun sebelumnya sempat TC di Malang.


"Tim efektif berkumpul dan melakukan latihan baru sekitar satu minggu. Tentu kondisi ini sebenarnya tidak ideal bagi tim untuk mengikuti sebuah turnamen," ujar asisten pelatih Barito, Yunan Helmi kepada media Online.

Meskipun demikian, Yunan mengatakan bahwa tim tetap manatap serius turnamen pramusim tersebut.

"Memang belum ideal kondisinya, tapi ini adalah sebuah bagian proses persiapan untuk kompetisi nanti, jadi harus dijalani.

Di samping itu tentunya dengan mengikuti turnamen ini, diharapkan fisik pemain meningkat dan juga mentalnya lebih terasah," katanya.

Disinggung mengenai lawan yang berasal dari kasta kedua, Yunan pun mengatakan timnya enggan terlalu memikirkannya.

"Kami tidak melihat lawan dari Liga 1 atau Liga 2 dan Liga 3. Kami fokus ke persiapan tim kami saja. Dan tentunya tim yang siaplah yang akan mendapatkan hasil maksimal," terangnya.

Meskipun demikian, Yunan tak menampik bahwa timnya akan tetap waspada terhadap tim yang diasuh oleh Kas Hartadi tersebut dalam laga nanti.

"Tim tetap harus waspada, dan mudah-mudahan tim bisa meraih hasil maksimal kemudian bisa lolos di fase penyisihan grup," katanya.

Disinggung apakah akan menurunkan seluruh legiun asing dalam laga besok, Yunan sendiri masih belum memastikan.

Pasalnya seperti diketahui dua penggawa asing yakni Matias Cordoba dan Douglas Packer baru beberapa hari yang lalu merapat.

Dan keduanya pun tidak diturunkan dalam laga ujicoba melawan Arema FC, karena kondisinya yang masih harus beristirahat.

Hanya Aaron Evans dan Patrick da Silva yang diturunkan saat itu. Belum ideal tapi ini proses,
Mau tidak mau djalani disamping meningkatkan fisik juga untuk mengasah mental dalam turnamen ini.

"Tentu nanti coach Jacksen ada pertimbangan terkait siapa yang diturunkan. Di antaranya faktor fisik dan lain sebagainya, dan sampai saat ini pun sebenarnya untuk starting XI masih banyak rencana," pungkasnya.

0 comments: