22 January 2018

Barito Putera Bungkam Martapura FC 4-2, Samsul Arif sumbang 2 gol

Samsul Arif  barito
Barito Putera meraih kemenangan 4-2 atas Martapura FC pada pertandingan bertajuk Derbi Kalimantan Selatan yang tersaji di matchday kedua Grup B Piala Presiden 2018, Senin (22/1/2018). Samsul Arif menjadi bintang dalam pertandingan tersebut dengan menyumbang dua gol

Bermain di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Kalimantan Timur, Barito Putera langsung mengambil inisiatif serangan ke lini pertahanan Martapura FC. Pada menit kedua, Laskar Antasari berhasil unggul cepat melalui aksi Samsul Arif setelah memanfaatkan lemparan ke dalam yang dilakukan Aaron Evans. Bola hasil sepakan kaki kanannya itu gagal diantisipasi kiper Juni Irawan.

Namun, keunggulan Barito Putera hanya bertahan sejenak. Pada menit ke-11, Martapura FC mampu mencetak gol penyeimbang melalui Bissa Donald. 

Berawal dari serangan balik, kiper Dian Agus yang keluar dari gawangnya, salah mengantisipasi datangnya bola. Bissa, yang lolos dari pengawalan, kemudian menceploskan sepakan mendatar yang merobek jala Barito Putera.

Martapura FC mendapatkan peluang untuk kembali mencetak gol pada menit ke-41. Berawal dari umpas silang Bissa dari sektor kiri, bola kemudian gagal diantisipasi bek Barito Putera. Julkarnain yang sudah berdiri bebas gagal mencetak gol setelah bola hasil sepakannya melebar di pinggir gawang Barito Putera.


Menjelang akhir babak pertama tepatnya menit ke-45, Samsul Arif kembali mencatatkan namanya di papan skor. Diawali dari umpan Nazar Nuraidin yang salah diantisipasi bek Martapura FC. Samsul Arif yang tanpa pengawalan kemudian melepaskan sepakan mendatar yang berasang di pojok kanan gawang Juni Irawan.

Memasuki paruh kedua laga, Martapura FC tampil agresif. Pada menit ke-55, kiper Dian Agus kembali melakukan kesalahan sehingga Bissa Donlad mampu memanfaatkan hal tersebut untuk mencetak gol.

Namun, Barito Putera tak membutuhkan waktu lama untuk kembali unggul. Pada menit-66, Ady Setiawan yang masuk sebagai pemain pengganti berhasil mencetak gol melalui sepakan keras dari dalam kotak penalti.

Tiga menit berselang, giliran Rizky Pora yang turut mencetak gol. Rizki Pora melepaskan tembakan terarah ke pojok kanan gawang yang gagal diantisipasi oleh kiper Juni Irawan.

Barito Putera hampir menambah keunggulan pada menit ke-79 melalui aksi Matias Cordoba. Namun, bola hasil tendangan bebasnya itu masih membentur mistar gawang Martapura FC. Meski mampu tampil mendominasi, Barito Putera gagal menambah keunggulan dan menutup pertandingan dengan kemenangan 4-2 atas Martapura FC.


Kemenangan ini membuat Barito Putera menghuni puncak klasemen sementara Grup B Piala Presiden 2018 dengan raihan empat poin. Namun, posisi tersebut masih bisa berubah karena Mitra Kukar belum bertanding melawan Kalteng Putra sementara Martapura FC tercecer di dasar klasemen dengan nol poin.


Komposisi Pemain

Susunan Pemain
Martapura FC (4-3-3): 10-Mohammad Juni Irawan (Kiper), 26-Muhamad Taufan, 4-Idul Hakim (2-Aniemenam Ekene 46'), 91-Mohamad Arozi, 19-Obet Choiri (Belakang), 8-Amirul Mukminin, 5-Kossounou Kouakou, 21-Julkarnain T (Tengah), 13-Faris Aditama, 16-Qischil G Minny, 3-Bissa Donald (Depan)
Pelatih: Isnan Ali
Barito Putera (4-3-1-2): 33-Dian Agus Prasetyo (Kiper), 13-Rony Beroperay (94-Ady Setiawan 59'), 5-M. Rifqi, 55-Dandi Maulana, 14-Nazar Nurzaidin (30-Jeki Arisandi 59') (Belakang), 2-Aaron M. Evans, 26-Rizky Pora (99-Mariando Uropmabin 78'), 7-Matias Cordoba (Tengah), 10-Douglas Packer (15-M. Rafi Syarahil 78'), 9-Samsul Arif, 22-Patrick Daniel Da Silva (Depan)
Pelatih: Jacksen Tiago

No comments:
Write comments