Beauty

Searching...
09 January 2018

4 pemain utama Barito Putera Absen Ikut TC di Malang

January 09, 2018
Barito Putera mulai serius menatap turnamen pramusim Piala Presiden 2018 yang rencananya digelar mulai 16 Januari 2018. Langkah strategis yang diambil manajemen Laskar Antasari dengan menggelar pemusatan latihan (TC) di Kota Batu, Malang, 9-14 Januari 2018.

"TC ini merupakan program persiapan tim di Liga 1. Sebelum kompetisi resmi, tentunya kami harus serius tampil di Piala Presiden. Turnamen itu sebagai sasaran antara untuk pematangan tim," tutur Yunan Helmi, asisten pelatih Barito Putera.

Pemusatan latihan ini dianggap sangat strategis karena di sela-sela TC nanti juga akan dilaksanakan uji coba dengan tim-tim asal Jatim.

"Barito Putera merekrut beberapa pemain baru yang butuh adaptasi permainan secara tim. Jadi kami butuh uji coba untuk mematangkan skema permainan," kata Yunan.

Namun, empat pemain utama terpaksa absen dalam TC kali ini. Paulo Sitanggang, Gavin Kwan Adsit, Hansamu Yama Pranata, dan kapten Rizki Ripora absen lantaran memenuhi tugas negara bersama tim Indonesia Selection dan Timnas Indonesia yang disiapkan melawan Timnas Islandia.
Seperti diketahui, tim Indonesia Selection akan menghadapi Islandia pada Kamis (11/1/2018) di Stadion Maguwoharjo, Sleman, dilanjutkan tiga hari kemudian, giliran Timnas Indonesia yang akan meladeni Our Boys pada Minggu (14/1/2018) di SUGBK, Jakarta.

Pemain yang dipanggil masuk skuat sudah harus berkumpul untuk menjalani TC singkat sebagai persiapan melawan satu di antara kontestan Piala Dunia 2018 itu.

"Meski mereka absen bersama Barito, tapi di timnas juga menjalani TC. Artinya, mereka juga berlatih serius. Ini bentuk komitmen Barito Putera mendukung program timnas," ujar Yunan.

0 comments:

Post a Comment