12 February 2017

Prediksi Barito Putra vs Sriwijaya FC Piala Presiden 2017

Prediksi Barito Putra vs Sriwijaya FC Piala Presiden 2017
Barito Putera akan menjalani laga hidup mati melawan Sriwijaya FC di babak penyisihan Grup 4 Piala Presiden di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Senin (13/02) esok mulai pukul 15:00 dan disiarkan secara langsung oleh INDOSIAR.
 
"Di Barito Putera banyak pemain berpengalaman yang sudah malang melintang di kompetisi elite Tanah Air. Meski banyak pemain baru, saya pikir mereka tetap tim kuat," ujar Widodo, Minggu (12/2/2017).

Ditanya terkait siapa kira-kira pemain yang layak diwaspadai, Widodo tidak menyebutkan secara spesifik. Ia hanya menjawab jika siapapun pemain lawan yang masuk ke sepertiga daerah mereka pasti punya potensi membahayakan timnya. 

"Kalau lawan bermain-main di daerah mereka sendiri, siapapun dia tentu tidak  berbahaya bagi kami. Kalau sudah masuk di sepertiga wilayah kami, itu yang bakal kami pressing ketat," tambahnya.

Di kubu lawan, pelatih Barito Putera, Jacksen Tiago mengaku tak terlalu memusingkan hasil akhir yang akan diterima timnya saat berjumpa Laskar Wong Kito. Dia juga kembali mengatakan jika turnamen Piala Presiden ini adalah bagian dari tahap pembentukan karakter tim.

"Apapun hasilnya, yang pasti saya berharap tim ini bisa menunjukkan perkembangan yang bagus. Saya ingin menjadikan turnamen ini sebagai bagian dari penyempurnaan karakter dan filosofi permainan Barito," kata Jacksen. 

Arsitek asal Brasil itu juga tak terlalu pusing dengan calon lawannya. Dia memilih lebih fokus untuk mempersiapkan tim sendiri agar bisa lebih baik dari pertandingan sebelumnya. 

"Kalau tentang Sriwijaya, biar nanti dibicarakan saat rapat tim saja. Yang pasti saya nanti akan menyampaikan kepada pemain di mana letak kekuatan dan kelemahan Sriwijaya," ucap pelatih yang tiga kali membawa Persipura Jayapura juara kompetisi kasta tertinggi.

Yang menarik dari duel Sriwijaya FC kontra Barito Putera adalah bahwa Widodo C. Putro dan Jacksen F. Tiago pernah berada dalam satu tim saat masih aktif bermain di Petrokimia Gresik. 

Mereka adalah striker yang sama-sama tajam di klub tersebut di Liga Indonesia edisi perdana 1994.
"Buat saya Widodo adalah sahabat. Kami sangat akrab ketika sama-sama menjadi pemain atau bahkan kini setelah menekuni dunia kepelatihan," ujar Jacksen F. Tiago.

"Jacksen pelatih cerdik, selalu tidak mudah mengalahkan tim-tim yang ditanganinya," imbuh Widodo C. Putro.

Pada laga nanti Sriwijaya FC kemungkinan besar masih akan mengandalkan duet maut, Beto Goncalves dan Hilton Moreira di lini depan. Kedua pemain asal Brasil itu nantinya akan didukung oleh Yu Hyun Koo dan Zalnando di lini tengah.

Sementara itu, Barito Putera juga tak lebih baik dari Sriwijaya FC di pertandingan perdana. Tim besutan Jacksen Tiago itu juga harus puas bermain imbang melawan Pusamania Borneo FC. Hasil tersebut menempatkan mereka di posisi ketiga klasemen sementara Grup 4 Piala Presiden.

Jika Sriwijaya FC lemah dalam bertahan, Barito justru terlihat lemah dalam hal serangan. Penyelesaian akhir Yongky Ariwibowo dkk terlihat masih sangat buruk. Hal itu terlihat dari banyaknya peluang yang gagal mereka manfaatkan menjadi gol. Jacksen pun memiliki tugas berat untuk mempertajam daya gedor timnya.

Pada laga nanti tim Laskar Antasari kemungkinan besar akan kembali mengandalkan Yongky Ariwibowo dan Syahroni di lini depan. Sedangkan di lini belakang mereka akan mengandalkan mantan gelandang Persib Bandung, David Laly.

Dilihat dari penampilan terakhir kedua tim, Sriwijaya FC lebih berpeluang besar untuk memenangkan pertandingan kali ini.

Prediksi Line Up Sriwijaya FC vs Barito Putera

Sriwijaya FC XI: Teja Paku Alam; Firdaus Ramadhan, Yanto Basna, Gilang Ginarsa, Manda Cingi, Rachmat Hidayat, Zalnando, Yu Hyunkoo, Slamet Budiyono, Beto Goncalves, Hilton Moreira.
Pelatih: Widodo Cahyono Putro.
Barito Putera XI: SaharGinanjar; Hansamu Yama Pranata, Daniel Tata, M Roby, Nazarul, Nazar, David Laly, Matias Cordoba, Syahroni, Yongky Ariwibowo.
Pelatih: Jacksen Fereira Tiago.

Head to Head Sriwijaya FC vs Barito Putera

28/11/16 Sriwijaya FC 2 – 2 Barito Putera
01/08/16 Barito Putera 1 – 1 Sriwijaya FC
01/06/14 Barito Putera 0 – 0 Sriwijaya FC
04/05/14 Sriwijaya FC 4 – 2 Barito Putera
18/01/14 Sriwijaya FC 1 – 4 Barito Putera

5 Pertandingan Terakhir Sriwijaya FC
07/02/17 Bali United 2 – 2 Sriwijaya FC
18/12/16 Sriwijaya FC 3 – 2 Pusamania Borneo FC
15/12/16 PS TNI 2 – 5 Sriwijaya FC
11/12/16 Sriwijaya FC 2 – 1 Bali United
08/12/16 Arema FC 3 – 2 Sriwijaya FC

5 Pertandingan Terakhir Barito Putera
07/02/17 Pusamania Borneo FC 0 – 0 Barito Putera
18/12/16 Barito Putera 1 – 0 Madura United
12/12/16 Persiba Balikpapan 1 – 1 Barito Putera
04/12/16 Barito Putera 1 – 1 Persib Bandung
01/12/16 Barito Putera 1 – 0 Pusamania Borneo FC

No comments:
Write comments