07 January 2017

Jacksen tiba di Banjarmasin 10 januari dan Bawa Tiga Pemain Asing

Jacksen F Thiago pelatih Barito
PARA Pecinta klub sepakbola kebanggaan Banua, Barito Putera, sepertinya sudah tak sabar melihat pelatih anyar Barito Putera, Jacksen F Tiago mengarsiteki tim kesayangan mereka.  Di berbagai media sosial, baik di twitter lebih-lebih facebook dan instagram, banyak yang bertanya-tanya kapan pelatih berdarah Brazil itu mulai berada di Banjarmasin.

Dikonfirmasi mengenai hal ini, Asisten Manajer PS Barito Putera, H Syarifuddin Ardasa menyebutkan, Jacksen atau akrab disapa Jacko, dijadwalkan mulai berada di Banjarmasin sejak Selasa, 10 Januari 2017. Namun terang Syarifuddin, Jacksen tidak langsung memberikan latihan kepada para punggawa Barito Putera.

“Setiba di Banjarmasin, nanti ada konsolidasi atau pembicaraan dulu dengan manajemen. Kemudian, Jacksen juga mau melihat dulu format dan regulasi kompetisi musim tahun ini, termasuk jadwal laga ISL,” terang Syarifuddin.

Terlebih lanjutnya, hingga kemarin belum ada kepastian kepastian kuota pemain asing yang berlaku atau diperbolehkan di musim ini. “Sehingga setibanya nanti, memang tidak mungkin langsung memberikan latihan. Dan manajemen pun, hingga saat ini masih terus memproses finalisasi kontrak pemain, walau beberapa diantaranya sudah dipastikan akan bersama kita seperti Hansamu Yama, Rizki Pora, dan Paulo Sitanggang. Termasuk juga Yongki Aribowo,” sebut Syarifuddin.

Terlepas dari itu, ada informasi sangat menarik yang disampaikan langsung Manajer PS Barito Putera, H Hasnuryadi Sulaiman kepada Media Kalimantan. Putra owner Barito Putera H Abdussamad Sulaiman HB tersebut menginformasikan, kedatangan Jacksen ke Banjarmasin pada 10 Januari nanti tidaklah sendiri. Namun bersama tiga pemain asing yang direkomendasikannya untuk memperkuat Barito Putera di musim ini.
 0
“Coach Jacksen merekomendasikan tiga pemain asing kepada kita (Barito Putera, red). Dua dari Brazil, satu dari Argentina. Mereka yaitu Demerson Bruno (belakang/ dari klub Chapoense/ Brazil), Daniel Ribeiro (depan/ America RJ/ Brazil), dan Matias Cordoba (tengah/ Penangfa/ Argentina). Kita akan negosiasi dengan tiga pemain itu,” ungkap H Hasnuryadi Sulaiman yang juga anggota DPR RI tersebut.

Diyakini pria yang akrab disapa Bang Hasnur itu, kehadiran tiga pemain rekomendasi Jacko tersebut akan memberi warna baru bagi persepakbolaan Kalsel, bahkan persepakbolaan Indonesia. “InsyaAllah dengan usaha yang maksimal dan izin daripada Allah SWT, kita akan memberikan yang terbaik untuk Banua Kalimantan Selatan, khususnya untuk para pecinta Barito Putera di mana saja berada,” pungkas H Hasnuryadi Sulaiman.

No comments:
Write comments