17 January 2017

Jacksen merasa cukup puas dilatihan perdana

Tangan dingin Jacksen F Tiago sebagai pelatih anyar Barito Putera mulai menyentuh pemain, kemarin. Dari 16 pemain termasuk sejumlah muka baru yang terlibat dalam sesi latihan di lapangan sepakbola Rindam, Banjarbaru tersebut, membuat eks pelatih Penang FA merasa cukup puas.

Rencananya semua pemain itu dipersiapkan untuk menghadapi kompetisi resmi PSSI yang akan digelar dalam waktu dekat. Menariknya, pada sesi latihan perdana tersebut terdapat pemain Barito Putera U-21, yakni Abdul Hay Badres dan Hanif Anshori.

Sementara pemain baru yang merupakan rekomendasi Jacksen seperti Shahar Ginanjar, David laly, Gavin Kwan Adsit, Muhammad Rifqi, Fajar Handika, dan Syahroni.

Sedangkan beberapa pemain lama yang pada musim lalu sudah memperkuat Barito Putera yakni Amirul Mukminin, Adhitya Harlan, Yongki Aribowo, Paulo Sitanggang, Ambrizal, Faizal Fahrie, Nazar Nurzaidin, Nazarul Fahmi, Muhamad Riyandi, dan Agi Pratama.

Pada sesi latihan perdana kemarin, Jacksen tidak sendiri. Pelatih yang tiba pada akhir pekan tadi dibantu asistennya Yunan Helmi dan Meidiansyah. Pemain pun langsung diberikan beberapa menu latihan. “Ya, dalam latihan perdana ini, kita hanya lakukan latihan sederhana dan ringan seperti conditioning, fokus passing, organisasi serta transisi attacking dan defending,” ujar Jacksen F Tiago usai memimpin latihan.

Selain itu, tambah Jacksen, di latihan perdana ini juga merupakan ajang perkenalan antar sesama pemain. Meski demikian, Jacksen tak segan meneriaki anak asuhnya. “Kita banyak lakukan interpensi ke pemain. Makanya dalam latihan tadi saya banyak teriak-teriak untuk memberikan arahan. Hal itu bertujuan untuk mengembalikan naluri semua pemain,” terangnya.
 
Jacksen pun cukup puas dengan apa yang sudah ditunjukkan anak asuhnya dalam latihan perdana ini. “Semua pemain memberikan respon yang baik. Mereka pemain berkualitas. Dan saya optimistis tim Barito Putera ini akan lebih bagus lagi,” jelasnya.

No comments:
Write comments