Beauty

Searching...
09 January 2017

Barito sudah deal dengan Cordoba

January 09, 2017

Satu dari tiga pemain asing yang rencananya akan diboyong oleh Jacksen F Thiago untuk bergabung dengan tim Barito Putera dipastikan batal direkrut.

Seperti diketahui Jacksen sudah menyodorkan tiga nama pemain yang direkomendasikannya kepada manajemen Barito untuk direkrut guna mengarungi kompetisi ISL 2017.

Tiga pemain tersebut berasal dari Amerika Latin, yakni Demerson Bruno Costa (stoper/ dari klub Chapecoense/Brasil), Matias Cordoba (playmaker/ Penang FA/ Argentina) dan juga Daniel Ribeiro (striiker/Amerika RJ/Brasil).

Namun belakangan seperti diketahui, PSSI telah menetapkan regulasi penggunaan pemain asing yakni dua pemain asing non Asia dan satu Asia (2+1) di setiap klub peserta kompetisi ISL 2017.

Terkait dengan kebijakan tersebut, maka Barito pun dipastikan hanya bisa merekrut dua dari tiga pemain yang direkomendasikan oleh Jacksen.

Tim pelatih dan manajemen Barito pun rupanya langsung memutar otak untuk bisa memilih dua dari tiga pemain yang direkomendasikan oleh Jacksen.

Dan setelah berkoordinasi dengan tim pelatih, manajemen Barito pun rupanya sudah memutuskan untuk merekrut dua di antara tiga pemain tersebut.

Dua pemain yang akan direkrut tersebut yakni Matias Cordoba dan juga Daniel Ribeiro, dan hal itu disampaikan oleh manajer Barito, Hasnuriyadi Sulaiman kepada BPost Online, Senin (9/1/2017).

"Ya, kemungkinan besar yang akan kami rekrut adalah seorang playmaker (Matias Cordoba, red) dan striker (Daniel Rebeiro, red) dari tiga nama pemain yang direkomendasikan oleh coach Jacksen. Untuk menyesuaikan dengan materi pemain lokal," ujar pria yang akrab disapa Hasnur ini.

Anak dari pendiri Barito yakni almarhum HA Sulaiman HB (Haji Leman) ini bahkan memastikan satu dari dua pemain tersebut sudah dipastikan direkrut.

Pasalnya Hasnur menerangkan bahwa manajemen sudah melakukan negosiasi kemudian mencapai kata sepakat dengan Matias Cordoba.

"Iya, kami sudah deal dengan Matias Cordoba dan tinggal tanda tangan kontrak saja," pungkasnya.

0 comments: