Beauty

Searching...
14 December 2016

Cara Membuat stiker di photoshop

December 14, 2016
Untuk menciptakan stiker pada tutor ini tidaklah sulit . Kita hanya perlu bekerja lebih banyak dengan Layer Style .
Hasil akhir
Tahap 1 
Buka Photoshop anda dan siapkan gambar yang akan anda gunakan sebagai background . Inilah gambar yang saya gunakan pada tutor kali ini :
Selanjutnya pilih Type Tool dan buatlah teks yang anda inginkan . Untuk jenis jenis font dan warna tidak perlu sama dengan yang ada dan berilah ukuran yang agak besar :
Tahap 2
 Sekarang kita akan memberikan warna dan sedikit efek supaya terlihat seperti kertas atau semacam itu hehehe . Mulailah dengan mengklik dua kali Layer Sticker dan akan muncul jendela Layer Style . Pada Layer Style pilih Color Overlay warna hijau atau anda bisa gunakan warna yang anda inginkan . Ini akan menjadi warna teks :
Kemudian pilih Stroke . Atur Size sekitar 30 px dan ubah Color menjadi putih :
Inilah hasil yang kita dapatkan :
Sebelum kita melanjutkannya , yang harus kita lakukan adalah mengubah jenis layer type menjadi Smart Object . Caranya cukup klik kanan pada layer Stiker dan pada pilihan yang muncul ,pilih Convert to Smart Object :
Oke , masih di layer yang sama . klik dua kali untuk membuka layer style . Pada Layer Style, kali ini pilih Pattern Overlay . Klik tanda panah kecil pada kotak Pattern . Pada daftar pattern yang muncul , klik lagi ikon kecil disampingnya dan pada pilihan yang muncul pilih Color Paper . Klik OK pada perintah yang muncul :
Setelah melakukan langkah diatas maka pilihan pattern yang lain akan muncul . Pilih pattern yang paling bawah , ubah Blend Mode menjadi Multiply dan atur Opacity menjadi 70% :
Dan inilah hasil yang kita dapatkan :
Tahap 3
Inilah tahap yang penting karna kita akan membuat efek seolah-olah stiker terlepas dari tempatnya . Tapi sebelum itu kita akan mengubah lagi jenis layer yang sebelumnya Smart Object menjadi layer biasa . Caranya , klik kanan pada layer Stiker dan kali ini pilih Rasterize Layer :
Selanjutnya pilih Polyganol Tool lakukan hal seperti gambar pada daerah yang ingin anda jadikan sebagai efek :
Setelah menjadi seleksi , klik kanan pada seleksi tersebut dan pilih Layer Via Cut . Tujuannya adalah kita akan memisahkan bagian tersebut dan menjadikannya sebuah layer baru :
Sekarang kita sudah memiliki potongan sticker dengan layer baru :
Kemudian kita akan merubah posisi gambar potongan tersebut menjadi tebalik . Caranya buka menu Edit > Transform dan pilih Rotate 180 derajat :
Setelah gambar terbalik , gunakan Move Tool dan atur posisi hingga benar-benar sejajar dengan tempat semula :
Tahap Terakhir
Sepertinyan efek kita belum terlihat . Oke sekarang kita akan bermain dengan warna lagi . Klik dua kali pada layer potongan tadi untuk membuka Layer Style dan pilih Gradient Overlay . Klik Gradient dan aturlah gradient hitam putih seperti gambar :
Kemudian atur Angle dan Scale untuk mendapatkan posisi gradient yang tepat  . Setelah itu ubah Opacity menjadi 95% :
Dan inilah hasilnya :
Terima kasih atas kunjungannya di blog saya


Sumber : http://sidimageenation.blogspot.co.id/2013/12/membuat-sticker-dengan-photoshop.html

0 comments: