30 October 2016

Prediksi susunan pemain Barito Putera Menghadapi Perseru Serui

Laga tandang berikutnya dalam ajang TSC A 2016 besok Senin (31/10/2016) sore akan dilakoni oleh tim Barito Putera di markas Perseru Serui .

Dan dalam laga yang dihelat di Stadion Marora Serui ini, tim pelatih Barito memastikan skuadnya akan tampil dengan komposisi sedikit berbeda.

Ya, pasalnya seperti diketahui untuk laga ini tim Barito tidak akan diperkuat oleh beberapa pemain pilarnya.

Beberapa pemain dipastikan absen ini mulai dari cedera, memperkuat Timnas Senior bahkan juga karena harus menjalani hukuman akibat akumulasi kartu.

Adapun pemain yang cedera adalah Lim Joon Sik dan juga Thierry Gathuessi, kemudian Rizky Pora dan Hansamu Yama sudah fokus melakukan persiapan bersama Timnas Senior.

Sementara untuk kiper utama yakni Adhitya Harlan dan juga Lucky Wahyu absen dikarenakan menjalani hukuman absen satu kali karena akumulasi kartu.

Untuk menggantikan peran banyaknya pemain andalan absen ini, tim pelatih pun menyiapkan opsi alternatif dengan menurunkan pemain yang tersisa.

Dan yang menariknya pemain muda yang ada di dalam tim akan menjadi tulang punggung menjalani laga melawan Perseru.

Pemain muda yang akan dikerahkan di antaranya adalah Aef Maulana, Nazarul Fahmi, Nazar Nurzaidin hingga Paulo Sitanggang.

"Ya kami akan menurunkan pemain-pemain muda. Dan darah muda ini yang akan memberikan warna tersendiri dalam laga nanti," ujar carteker pelatih kepala Barito, Yunan Helmi.

Dalam laga di markas Perseru ini, Barito sendiri mengusung misi untuk bisa meraih point untuk bisa mendongkrak posisi dari dasar klasemen.

Namun Yunan menyadari bahwa misi ini tentunya tidaklah mudah, mengingat Perseru pun merupakan tim yang belum terkalahkan di kandang.

Tim menurutnya harus ekstra kerjakeras apabila ingin mendapatkan hasil positif dalam laga nanti. Untuk itulah menurutnya, energi pemain muda diharapkan bisa membuahkan hasil positif pula.

"Tim harus kerjakeras dan memiliki spirit untuk bisa meraih point. Dan pemain muda tentunya sangat berenergi," jelasnya.

Disinggung mengenai taktik dan strategi yang dipersiapan untuk laga nanti, Yunan menambahkan timnya akan bermain lebih rapat.

"Tim kami tekankan bermain lebih rapat dan tidak terlalu terbuka, tapi juga tidak harus defensif juga. Yang penting tim kuat saat menyerang tapi juga kuat saat bertahan," jelasnya.

Perkiraan susunan pemain Barito : 4-5-1.
Riyandi (k), Nazar Nurzaidin, M Roby, Ambrizal, Fathul Rahman (b), Nazarul Fahmi, Amirul Mukminin, Paulo Sitanggang, Adam Alis, Aef Maulana (t), Junior (d).

No comments:
Write comments