Beauty

Searching...
17 August 2016

Jokowi, Kalla, Ahok senang dengan Emas Olimpiade

August 17, 2016
Tontowi/Liliyana Persembahkan Emas dihari kemerdekaan RI
Para petinggi di negeri ini tampaknya ikut begadang menunggu pertandingan final ganda campuran bulutangkis Olimpiade Rio, Rabu (17/8) malam WIB.

Penantian mereka tak sia-sia setelah Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir mengalahkan ganda Malaysia Chan Peng Soon dan Goh Liu Ying untuk memberikan satu-satunya medali emas buat Indonesia di Olimpiade Rio, tepat pada hari kemerdekaan RI ke-71.

"Akhirnya, kita dengar Indonesia Raya di Olimpiade Rio 2016. Medali emas dari Tontowi Ahmad & Liliyana Natsir. Selamat!" tulis Presiden Joko Widodo di akun Twitter resminya, Kamis (19/8) dini hari.

Kemudian datang pula ucapan selamat dari RI-2 Jusuf Kalla.
"Alhamdulillah...Selamat & Terima kasih utk pasangan Tontowi/Liliyana yg telah mempersembahkan medali emas #Olympics2016. Sangat membanggakan."

Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama juga tak ketinggalan mensyukuri kemenangan ini, khususnya karena bertepatan dengan perayaan hari kemerdekaan.

"Selamat utk Liliyana & Tontowi atas keberhasilan meraih medali emas. Kado utk rakyat Indonesia di hari kemerdekaan."

Ganda Indonesia itu memang terlihat dominan dalam laga final dan nyaris tidak pernah berada dalam ancaman untuk menuntaskan pertandingan dua set langsung 21-14 21-12 dalam waktu hanya 45 menit.
Perjuangan mereka yang paling berat justru terjadi di laga semifinal saat mengalahkan unggulan pertama dan juga juara bertahan Olimpiade Zhang Nan dan Zhao Yunlei (Tiongkok).

Medali emas ini juga menandai puncak karir Tontowi yang sudah berusia 29 tahun dan Liliyana, 30. Baru kali ini mereka mendapat medali emas Olimpiade, meskipun Liliyana berhasil masuk final pada Olimpiade Beijing 2008.

0 comments: