25 July 2016

Prediksi pemain laga Arema Cronus VS Barito Putera TSC 26 juli 2016

Prediksi Arema Cronus VS Barito Putera -  Milo menilai Barito Putera akan tampil tanpa beban, sedangkan Mundari tak sepakat dengan anggapan arsitek Arema itu.

Pelatih Arema Cronus Milomir Seslija menjanjikan performa anak asuhnya akan lebih baik saat menghadapi
Barito Putera di Stadion Kanjuruhan, Selasa (26/7) malam WIB, pada pekan ke-12 Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016. Laga ini sendiri akan disiarkan langsung oleh SCTV pada pukul 19.30 WITA.

Dengan masa persiapan yang cukup pendek, Milomir mengakui fokus utama dirinya adalah mendapatkan kemenangan. Apalagi ia menilai pekan ini menjadi masa sulit bagi semua klub.

“Tim-tim papan atas sedang dalam periode buruk saat ini, jadwal pertandingan sangat pendek. Saya pikir kami harus tetap memenangkan pertandingan, meskipun dalam periode buruk sekalipun. Barito mungkin tanpa beban ke Malang, bermain spartan. Kita harus mewaspadai semangat itu,” beber Milo, sapaan Milomir.

Milo juga menjanjikan perubahan permainan yang lebih baik. Karena itu, di sesi latihan jelang pertandingan, Milo terus meningkatkan komunikasi antarpemain ketika membangun serangan ataupun bertahan.

“Kami ingin lebih baik dibandingkan melawan Perseru. Memang saya akui saat melawan Perseru antarlini tidak berjalan dengan baik, sehingga kami mendapatkan tekanan. Kita lupakan pertandingan itu, dan bekerja keras melawan Barito Putra,” tegas asisten pelatih Made Pasek.

Arema dipastikan kehilangan gelandang Raphael Maitimo yang izin ke Hongkong. Namun, pemain lain sudah siap menggantikan perannya, sehingga kemungkinan tidak berpengaruh banyak. Apalagi beberapa pemain yang mengalami cedera sudah kembali ke lapangan, seperti Hendro Siswanto dan Ahmad Bustomi.

Di lain kubu, pelatih Barito Putera Mundari Karya menyatakan tim besutannya sedang berada dalam kondisi mental tidak terlalu bagus. Hal ini dipengaruhi sejumlah hasil di ISC A 2016, termasuk dua kekalahan terakhir dari Bali United FC dan PS TNI.

“Kami tidak tanpa beban seperti yang dibicarakan coach Milo, namun justru kami saat ini berada dalam mental yang tidak terlalu baik. Bahkan fokus kami saat ini adalah melakukan perbaikan mental,” tegas Mundari.

“Kekalahan demi kekalahan menghantui kami, dan kini menjadi PR [ekerjaan rumah] yang harus diselesaikan. Melawan Arema terlalu berat, dan kami tidak terlalu berharap banyak. Yang penting bermain baik dengan kekuatan yang kami miliki.”

Barito Putra akan kehilangan Luiz Junior karena akumulasi kartu, sementara seluruh pemain lain bisa dimainkan, termasuk duet bek M Roby dan Mamadou El Hadji. (gk-48)

Berikut prakiraan susunan pemain kedua tim:

Arema: Kurnia Meiga; Benny Wahyudi, Hamka Hamzah, Goran Ganchev, Ahmat Farizi, Syaiful Indra, Hendro Siswanto, Ferry Saragih, Esteban Vizcarra, Antoni Putro, Cristian Gonzales.

Barito Putra: Aditya Harlan; Hansamu Yama, M Roby, Mamadou El Hadji, Fathul Rahman, Rizky Pora, Adam Alis, Lucky Wahyu, Ibrahim Conteh, Paulo Sitanggang, Yongki Aribowo.

No comments:
Write comments