16 June 2016

Prediksi Pertandingan Barito Putera VS Semen padang TSC 17 juni 2016

Prediksi Pertandingan Barito Putera VS Semen padang TSC 17 juni  2016
Prediksi Pertandingan Barito Putera VS Semen padang TSC 17 juni  2016 - Jadwal Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 antara tuan rumah Barito Putera vs Semen Padang akan tersaji di Banjarmasin, Kalimantan Selatan, pada Jumat, 17 Juni 2016. Berikut ini prediksi pertandingan Barito Putra vs Semen Padang dalam lanjutan kompetisi Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 yang akan disiarkan live SCTV mulai jam 21.00 WITA.

Laga Barito Putera kontra Semen Padang bisa dibilang adalah duel dua tim terluka. Bentrok kedua tim dalam lanjutan Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016 itu bakal tersaji di Stadion 17 Mei, Banjarmasin, Jumat (17/6).

Pada laga sebelumnya, kedua tim memang sama-sama menderita kekalahan. Barito Putera yang kalah secara menyakitkan, dengan skor 5-4, setelah sempat unggul di babak pertama dari Persipura Jayapura. Sedangkan Semen Padang harus menerima pil pahit takluk dari Perseru Serui dua gol tanpa balas.

Hasil itu semakin menambah panjang tren negatif tim Kabau Sirah pada laga tandang. Mengingat, hingga pekan keenam skuat yang dilatih Nilmaizar itu memang selalu menderita kekalahan di laga tandang mereka.


Tentunya hal itu berbanding terbalik dengan capaian mereka ketika di laga kandang. Dari tiga laga kandang yang telah dijalani, mereka selalu mampu menyudahinya dengan kemenangan.

Selain itu, tim Kabau Sirah juga masih kesulitan untuk mencetak gol saat laga tandang. Pasalnya, dari sembilan gol yang sudah dicetak Hengki Ardiles dan kawan-kawan, hanya satu gol yang mereka hasilkan dari laga tandang.

Bahkan, gawang Semen Padang terkesan menjadi lebih mudah dibobol ketika main di kandang lawan. Hingga saat ini, mereka sudah kemasukan lima gol di laga tandang dari total enam kali kebobolan di ISC A.

"Pemain harus lebih fokus, apapun situasi yang terjadi di lapangan. Banyak situasi di lapangan yang membuat konsentrasi pemain terganggu, tapi pemain harus bisa mengatasi hal itu. Itu jadi perhatian kami," kata Nilmaizar, yang juga optimistis bisa memperbaiki catatan negatif timnya di laga tandang.

Di sisi lain, catatan kandang tim Laskar Antasari juga tak sempurna. Dari tiga laga kandang yang sudah dijalani skuat asuhan Mundari Karya itu, mereka sempat kecolongan kalah dari Bhayangkara Surabaya United, 2-1, 30 April lalu. Seiring berjalannya waktu, mereka mampu meraih dua kemenangan di kandang atas Persegres Gresik United (3-1) dan Persija Jakarta (1-0).

Soal ketajaman di kandang, bisa dibilang Adam Alis Setyano dan kawan-kawan cukup lumayan. Dari sepuluh gol yang sudah mereka ciptakan, lima di antaranya dicetak di kandang sendiri.

Setidaknya, catatan cukup positif di kandang bisa membuat Barito Putera optimistis. Namun mereka juga tak bisa lengah untuk mengantisipasi kebangkitan Semen Padang pada laga nanti.

Head to head:
30/08/14 (ISL) Barito Putera 0 – 0 Semen padang
05/02/14 (ISL) Semen padang 2 – 0 Barito Putera

Lima laga terakhir Barito Putera:
09/05/16 (TSC) Mitra Kukar 1 – 1 Barito Putera
15/05/16 (TSC) Barito Putera 3 – 1 Gresik United
21/05/16 (TSC) PSM 1 – 0 Barito Putera
29/05/16  (TSC) Barito Putera 1 – 0 Persija
12/06/16  (TSC) Persipura 5 –4 Barito Putera

Lima laga terakhir Semen Padang:
08/05/16 (TSC) Persija 1 – 0 Semen padang (ISC)
14/05/16 (TSC) Semen Padang 2 – 0 Persipura (ISC)
21/05/16 (TSC) Bali United 2 – 1 Semen padang (ISC)
28/05/16 (TSC) Semen Padang 4 – 0 Persela (ISC)
11/06/16 (TSC) Perseru Serui 2 – 0 Semen Padang (ISC)

Perkiraaan Susunan Pemain

Barito Putera (4-2-3-1) Aditya Harlan (PG);  Rizky Pora, Mamadou Al Hadji, Muhamad Roby (C), Fathur Rahman; Lucky Wahyu, Amirul Mukminin, Ibrahim Conteh, Adam Alis Setyano, Paulo Sitanggang; Luis Carlos De Azevedo Junior.
Pelatih: Mundari Karya

Semen Padang FC (4-4-2) Rivki Mokodmpit (PG), Hengki Ardiles (C), Handi Ramdhan, Cassio Fransisco De Jessus, Novan Setya Sasongko; Diego Dos Santos, Vendry Mofu; Irsyad Maulana, Riko Simanjuntak; M Nur Iskandar, Marcel Silva Sacramento.
Pelatih: Nil Maizar

Player to Watch
Luis Carlos De Azevedo Junior 
Penyerang asal Brazil miliki Barito Putera ini akan kembali menjadi Maundari Karya dalam urusan membobol gawang Semen Padang FC. Ketajaman pemaian berusia 26 tahun ini tidak perlu lagi diragukan, dipertandingan terakhir dia bahkan mampu mencetak hattrick ke gawang Persipura. 
Dengan raihan lima golnya dari enam pertandingan Luiz Junior memimpin daftar pencetak gol terbanyak TSC A 2016 dengan enam gol.

Cassio Fransisco De Jessus
Memiliki intersep bagus, kuat saat duel udara maupun ketika berhadapa one on one dengan penyerang lawan. Peran Cassio sangat kursial di tim Semen Padang FC, dipertandingan Jumat malam nanti, Cassio akan berhadapan dengan pemain asal Negeri Samba lain, Luiz Junior yang memperkuat tim tuan rumah. Keberhasilan Cassio mematikan rekan senegaranya bisa menjadi salah satu faktor penentu hasil pertandingan nanti.

Prediksi Pertandingan Barito Putera VS Semen padang TSC 17 juni  2016

Barito Putera 60% VS Semene Padang 40%

No comments:
Write comments