06 May 2016

pelatih Ubah Komposisi Pemain saat Hadapi Mitra Kukar

Tim Barito Putera dijadwalkan menjalani laga keduanya di Torabika Soccer Championship (TSC) A 2016, Senin (9/5/2016) malam di kandang Mitra Kukar.

Dan pada laga keduanya nanti, tim Barito Putera sepertinya bakal mengalami perubahan komposisi pemain.

Ya, pasalnya tim pelatih Barito yang terdiri atas Mundari Karya, Yunan Helmi, Andri Ramawi dan H Ismairi bakal merotasi pemainnya.

Hal ini tidak lain berkaitan dengan minimnya amunisi pemain yang tersedia di dalam tim, dan juga benar-benar siap diturunkan.

Pasalnya seperti diketahui, selain dilanda badai cedera beberapa pemain yang menjadi pilar tim justru memiliki kesibukan lain dan harus meninggalkan tim.

Di antaranya adalah Ibrahim Conteh yang sejak beberapa hari lalu tak terlihat bergabung karena sedang mengurus visa nya. Kemudian Adam diketahui dalam kondisi sedang tidak fit karena demam.

Hansamu Yama harus diparkir sebulan karena cederanya justru tambah parah dan harus fokus melakukan terapi.

Kemudian juga Yongki Aribowo dan Ikhsan Pratama sedang bertolak menuju London untuk memperkuat tim Real Garuda.

Dan seperti diketahui, padahal beberapa pemain ini merupakan pemain yang diturunkan ketika tim menjalani laga perdananya menjamu Bhayangkara Surabaya United belum lama tadi.

Simulasi untuk mencoba tim dengan komposisi baru ini pun, mulai dipraktikkan oleh tim pelatih Barito hari ini Kamis (5/5/2016) pagi di Stadion 17 Mei Banjarmasin.

Saat itu tim menggelar games internal dengan melawan tim PON Kalsel, yang sedang mempersiapkan diri juga menatap PON XIX/2016 di Jabar.

Di barisan belakang tim pelatih menduetkan Al Hadji dengan M Roby, kemudian di posisi sayap kiri tim memasukkan Rizky Pora. Sementara di barisan tengah lapangan ada Paulo diduetkan dengan Amirul Mukminin.

"Ya, hari ini kami mencoba pemain dengan komposisi berbeda dengan sebelumnya. Karena beberapa pemain masih belum bisa bergabung dan ada yang masih belum fit," ujar pelatih kepala Barito Putera, Mundari Karya usai latihan

No comments:
Write comments