14 May 2016

Barito Bakal Diperkuat Pora dan Dedy Saat Jamu Persegres

Rizky Pora
Setelah sempat diragukan, akhirnya dipastikan tim Barito Putera bakal kembali diperkuat dua pemain sayap andalannya Rizky Pora dan Dedy Hartono saat menjamu Persegres Gresik United, Minggu (15/5) sore.

Dua pemain andalan di sektor sayap Barito ini beberapa hari yang lalu sempat diragukan bisa diturunkan karena dalam kondisi tidak fit.

Pora sempat mengalami bengkak di bagian paha, kemudian Dedy dalam kondisi tidak fit karena kelelahan usai menjalani laga di kandang Mitra Kukar.

Keduanya pun sempat melakukan latihan terpisah, dan tim pelatih Barito pun sempat menyiapkan skema baru sebagai antisipasi apabila memang tak bisa diperkuat oleh Pora maupun Dedy.
Namun sejak dua hari terakhir, kedua pemain ini rupanya sudah menunjukkan progress positif dan sudah kembali fit.

Malah keduanya sudah ikut bergabung dalam latihan tim sebagai persiapan menjamu Persegres Gresik United.

Pelatih kepala Barito Putera, Mundari Karya pun menerangkan bahwa Pora dan Dedy siap untuk kembali diturunkan.

"Semua sudah kembali siap. Pora dan Dedy juga kondisinya sudah lebih baik dan siap diturunkan. Kecuali Hansamu Yama yang memang masih harus diistirahatkan," ujar Mundari kepada BPost Online.

Mundari pun menambahkan timnya pun cukup membutuhkan tenaga duo pemain sayap andalannya ini untuk menjamu Persegres.

Pasalnya menurutnya tim memerlukan pemain memiliki kreativitas tinggi untuk menembus pertahanan Persegres.

"Persegres bermain mengandalkan kolektivitas. Dan ini juga yang menjadi pembeda mereka sehingga belum pernah terkalahkan saat ini. Dan tim harus lebih kreatif membangun serangan, di antaranya mengandalkan Ibrahim Conteh, Pora dan juga Dedy yang inisiatif melakukan banyak pergerakan," jelasnya.

Dokter tim Barito, Ramadhan Supit pun membenarkan bahwa Pora dan Dedy sudah bisa diturunkan dalam laga hari ini.

"Kalau Pora sudah 80 persen kondisinya, dan bukan hamstring jadi bisa saja diturunkan untuk laga besok (hari ini). Kalau Dedy aman saja, mungkin dia kemarin hanya kelelahan," katanya Jumat (14/5/2016).

No comments:
Write comments