20 April 2016

Stoper Asing Asal Ghana Ini Jadi Perhatian pelatih Barito

Joseph Tachie Mensah
Upaya untuk segera mendapatkan stoper asing rupanya benar-benar serius dilakukan oleh manajemen dan pelatih Barito Putera.

Hari ini Rabu (20/4/2016) tim kembali mendatangkan satu lagi pemain asing di posisi stoper untuk diseleksi yakni Joseph Tachie Mensah.

Stoper Ghana dan berusia muda yakni 21 tahun ini bahkan langsung diikutkan dalam sesi game internal melawan skuad PON Kalsel, yang juga diasuh oleh tim pelatih Barito hari ini.

Dan setelah menjalani pemantauan, ternyata Joseph terbilang mulai langsung bisa meyakinkan tim pelatih yang terdiri atas Mundari Karya, Yunan Helmi, Andri Ramawi dan juga H Ismairi ini.

Pasalnya Joseph tampil cukup apik saat diplot mengawal sektor pertahanan Barito, dan dia diduetkan dengan pemain muda Arie Sandy.

Malah Joseph berhasil menyumbangkan satu gol lewat eksekusi tendangan bebas. Pelatih kepala Mundari Karya pun langsung menaruh perhatian kepada Joseph untuk bisa dipermanenkan ke dalam tim.

"Kalau dilihat tadi, ada secercah harapan Joseph bisa bergabung. Penguasaan bolanya bagus, kemudian tendangan bebasnya juga sangat bagus, ini yang menjadi perhatian kami. Kami berharap ini pemain terakhir di posisi stoper yang diseleksi," ujar Mundari.

Mundari menambahkan dua pemain stoper asal Brasil yang sempat menjalani seleksi yakni Lucas Galdino de Paiva dan Tales Dos Santos dicoret karena masih belum sesuai harapan.

Sementara itu bomber asing asal Brasil yakni Junior masih terus akan dipantau, dan sangat berpeluang untuk direkrut.

Asisten manajer Barito Putera, Syarifuddin Ardasa membenarkan bahwa Joseph cukup meyakinkan saat menjalani pemantauan di hari pertama kemarin.

"Joseph baru datang dan statusnya diseleksi. Dan memang determinasinya lumayan," katanya kepada BPost Online.

Meski demikian Syarifuddin menerangkan juga bahwa tim enggan untuk terburu-buru merekrutnya.
"Kan tadi cuma game internal dengan skuad PON Kalsel, dan kebetulan tim juga tidak banyak mendapatkan serangan. Jadi hal ini masih belum bisa dijadikan parameter, dan akan terus dipantau," pungkasnya.

No comments:
Write comments