Beauty

Searching...
26 April 2016

Barito Putera siapkan dua formasi untuk TSC

April 26, 2016

Menjelang bergulirnya gelaran Torabika Soccer Championship (TSC) A 2016, tim pelatih Barito Putera terus mematangkan persiapannya skuadnya.

Tidak kalah penting, tim pelatih yang terdiri atas Mundari Karya, Yunan Helmi, Andri Ramawi dan H Ismairi ini juga sudah menyiapkan formula untuk timnya dalam mengarungi TSC A 2016.

Dan terkait dengan hal ini, tim pelatih pun rupanya menyiapkan dua skema formasi permainan tim, yakni 4-1-4-1 dan satunya lagi 4-2-3-1.

Dua formasi ini sendiri sudah mulai dimatangkan sejak beberapa waktu terakhir, dan setelah melakukan observasi tim pelatih pun memastikan dua skema ini yang juga disiapkan nantinya.

"Sejak beberapa waktu kami sudah melakukan observasi, dan yang paling ideal untuk tim saat ini adalah dua formasi ini," ujar pelatih kepala Barito Putera , Mundari Karya kepada wartawan.

Mana nantinya yang akan dipilih untuk dijalankan, menurut Mundari tentunya akan disesuaikan dengan kebutuhan tim.

Namun yang tidak kalah penting lanjut Mundari, adalah transisi tim baik itu ketika menyerang kemudian juga bertahan serta merampas bola haruslah rapi.

"Yang penting style mainnya. Kalau hilang bola, harus cepat transisinya dan merampas bola," kata dia.
Ditambahkan oleh Mundari, formasi ini pun akan terus dimatangkan dalam agenda ujicoba internal melawan tim PON Kalsel .

"Akan terus kami matangkan dalam ujicoba nanti. Dan dalam ujicoba nanti juga bisa dilihat gambaran pemain yang akan diturunkan dalam laga perdana nanti," pungkasnya.

0 comments: