24 March 2016

Selangkah lagi tim Pra PON Kalsel. Lolos ke PON XIX Jabar 2016

BERADA di Grup C Zona Kalimantan bersama Kalbar, Kalteng dan Kaltara, tim Pra PON Kalsel sudah memenang dua laga, pertama melawan tim Kalbar dengan skor 1-0 dan saat menjajal tim Kalteng dengan skor 2-1. Dua kemenangan sudah dikantongi tim Pra PON Kalsel. Lolos ke PON XIX Jabar 2016 pun tinggal mengalahkan atau paling tidak seri kala bersua tim Pra PON Kaltara.

Pelatih tim Pra PON Kalsel Mundari Karya mengatakan, tim Pra PON Kalsel berpeluang menjadi juara grup sekaligus lolos ke PON XIX 2016 Jawa Barat. Sebab, hanya satu tim di Grup C yang berhak lolos ke putaran PON.

Klasemen sementara tim Pra PON Kalsel kantongi 6 poin hasil dua kemenangan. Tim Kalbar dan Kalteng cuma tiga poin hasil menang dari tim Kaltara. Tim Kalteng berada di urutan kedua karena unggul perolehan gol. Sementara, tim Kaltara cuma nol poin, tanpa pernah menang.

Mundari pun optimis tim Kalsel mampu menambah poin dari laga melawan tim sepakbola Kaltara. Sebab, Kaltara kalah dari tim yang pernah dikalahkan tim Kalsel. Melawan Kalbar, Kaltara kalah 3-1 dan kalah dari Kalteng 4-1.

Ia pun menjamin tim Kalsel akan tampil prima dan maksimal, serta tidak akan main-main kala melawan tim Kaltara. “Kita serius menghadapi tim Kaltara,” katanya, dikontak Media Kalimantan, kemarin.

Walaupun tim Kaltara berada di posisi terbawah grup tanpa kemenangan. Mundari tidak mau mengganggap remeh tim asal provinsi terbaru di Kalimantan ini. “Kita tidak mau anggap remeh,” katanya.

Menang melawan tim Kaltara, tim Kalsel akan mendapat kemenangan sempurna. Sehingga menjadi juara grup dan mendapat tiket menuju PON Jawa Barat.

Materi pemain masih sama, hanya saja Indra Gunawan tidak dimainkan dan ada di bangku penonton karena menerima hukuman kartu merah saat melawan tim Kalteng

No comments:
Write comments