15 February 2016

Barito Putera Mulai Berbenah Untuk mengikuti turnamen Indonesia Super Competition

Barito PuteraBarito Putera akan mengikuti turnamen Indonesia Super Competition (ISC). Klub asal Banjarmasin itu mulai berbenah diri, terutama dalam urusan pemain.

Maklum, selama beberapa turnamen yang digelar promotor, tak satu pun mereka mengikutinya. Sehingga manajemen klub harus menghubungi para pemainnya untuk memperkuat Barito Putera.

Beberapa pemain lama yang telah dihubungi manajemen Barito Putera di antaranya adalah penjaga gawang Aditya Harlan, Rizky Ripora, Dedi Hartono dan Guntur. Dua pemain muda yang juga mantan pemain Timnas U-19 yaitu Hasamu Yama dan Paulo Sitanggang juga sudah dihubungi.

"Teguh Amirudin sebenarnya masuk skema tim, tapi dia memilih bergabung dengan tim lain. Yang jelas kami akan segera mengumpulkan pemain. Kami juga sudah membooking lapangan Bea Cukai untuk latihan," ucap Manajer klub Barito Putera Hasnuryadi Sulaiman.

Konsep jangka panjang telah disiapkan Barito Putera dengan mengandalkan pemain muda. Jika selama ini komposisinya adalah 50:50, maka selanjutnya akan diubah menjadi 70 persen pemain muda 30 persen pemain senior.

"Kami saat ini mencari pemain muda yang menginginkan prestasi. Kami ingin membangun tim masa depan yang akan kelihatan pada tiga sampai empat tahun ke depan," sambungnya.

Selain menjalin komunikasi dengan pemain lama, manajemen Barito Putera juga sudah mengejar beberapa pemain diantaranya adalah Adam Alis. Mantan pemain Persija Jakarta itu dinilai cocok untuk memperkuat klub yang saat ini dilatih Mundari Karya itu.

Dipilihnya Adam Alis, kata Hasnuryadi, ada beberapa pertimbangan. Selain kemampuannya yang mampuni, Adam Alis dinilai sudah kenal dengan karakter permainan klub asal Kalimantan Selatan itu. Apalagi sebelumnya telah memperkuat Martapura FC.

Dengan mulai dilakukannya persiapan, manajemen Barito Putera berharap ISC benar-benar digulirkan. Jika benar, beberapa turnamen yang sebentar lagi akan digulirkan seperti Piala Bung Karno, Piala Bhayangkara, dan Piala Gubernur Kaltim bisa dijadikan ajang pertandingan pramusim.

No comments:
Write comments