Beauty

Searching...
15 February 2016

70 Persen Pemain Muda ada di Skuad Barito Putera

February 15, 2016
Barito PuteraMenghadapi Indonesia Super Competition (ISC) 2016, wajah pemain muda dipastikan akan lebih menyemarakkan skuad tim Barito Putera.

Pasalnya manajemen tim berjuluk Laskar Antasari ini ternyata berencana merancang tim dengan didominasi oleh skuad muda.

Bahkan asisten manajer Barito Putera, Syarifuddin Ardasa membeberkan bahwa persentase pemain muda akan jauh lebih banyak di dalam tim.

"Persentasenya 70 persen pemain muda, dan 30 persennya lagi adalah pemain senior. Dan ini memang arahan dari manajer (Hasnuryadi Sulaiman, red) juga," kata Syarifuddin, Sabtu (13/2/2016) siang.

Terkait hal itu pula manajemen dan pelatih pun akan gencar melakukan perburuan terhadap pemain muda pula.

Meskipun akan merancang skuad muda, namun Syarifuddin menerangkan juga bukan lantas pemain yang dibidik hanya sekadar muda saja.

"Memang yang kita incar pemain muda. Tapi bukan berarti yang tidak pernah main di level profesional. Paling tidak pemain tersebut sudah berpengalaman berkompetisi di ISL lah," jelasnya.

Ditambahkan oleh Syarifuddin, merekrut pemain muda ini tidak lain sebagai proyeksi tim di masa depan kala kompetisi bergulir lagi.

"Target kita tidak hanya untuk ISC saja, tapi untuk beberapa tahun yang akan datang. Makanya tidak menutup kemungkinan juga pemain muda yang direkrut nanti bisa dikontrak panjang juga," pungkasnya.

0 comments: