Beauty

Searching...
08 May 2015

Tim Barito latihan lagi, M.Roby pulih dari cedera

May 08, 2015

Meskipun kompetisi dinyatakan selesai, tim
Barito Putera tetap melakukan aktivitas latihan setelah mendapat instruksi dari manajemen tim.

Kemarin, Kamis (7/5) sore, tim berjuluk Laskar Antasari ini pun sudah kembali melakukan aktivitas latihannya di Stadion 17 Mei Banjarmasin. Namun porsinya latihannya jauh lebih ringan dari hari biasanya karena memang tim melakukan latihan adalah untuk menjaga kondisi pemain.

Dari pantauan , sebelum berlatih para pemain dan tim pelatih saling bersalaman. Terlebih mereka sudah tidak bertemu sekitar satu pekan karena memang tim sempat diliburkan. Tercatat ada 18 pemain Barito Putera yang mengikuti latihan yang berlangsung dari pukul 16.30 hingga 18.30 Wita tersebut.

Setelah memberikan pengarahan singkat, Direktur Teknik (Dirtek), Milomir Seslija yang didampingi pelatih kepala, Salahudin, langsung meminta pemain melakukan pemanasan.

Usai melakukan pemanasan, pemain pun diinstruksikan mendribble bola memanfaatkan panjang lapangan. Sesudah itu dilanjutkan dengan games kecil. Kemudian sebelum latihan diakhiri, tim dibagi dua dan kembali melakukan games besar.

Meskipun kompetisi tidak ada, terlihat pemain pun begitu ceria dan bersemangat menjalani sesi latihan saat itu. Kapten Barito yang sebelumnya mengalami cedera, Muhammad Roby, juga sudah ikut berlatih penuh semangat.
Kepada Wartawan, Dirtek Milo Seslija menerangkan tim tetap berlatih sesuai dengan arahan dari jajaran manajemen. "Tim kembali berlatih, tapi lebih ringan," ujar Milo.

Milo menambahkan dalam sesi latihan saat itu, M Roby dan kawan-kawan diarahkan untuk lebih mengasah organisasi tim.

Disinggung mengenai spirit anak asuhnya menjalani aktivitas latihan, meskipun tidak ada kompetisi, Milo menerangkan pemainnya harus profesional.

"Memang kompetisi masih belum jelas, tapi kita harus profesional tetap berlatih," jelasnya.

Sementara itu asisten manajer Barito Putera , Syarifuddin Ardasa menerangkan tim akan tetap beraktivitas selama satu bulan ke depan.

"Pesan dari Presiden Klub Zainal Hadi, tim tetap latihan satu bulan ini untuk menjaga kondisi, dan sambil menunggu perkembangan kalau-kalau kompetisi berjalan lagi," pungkasnya.

Terkait M Roby , Syarifuddin menambahkan, cedera kapten Barito tersebut sudah pulih 100 persen.

0 comments: